Red Velvet dan NCT Dilupakan, Jajaran Grup Teratas Versi Jurnalis Tuai Protes
Selebriti

Jurnalis Munhwa Ilbo baru-baru ini menyoroti grup-grup K-Pop dari setiap generasi dengan mendaftar jajaran grup pria dan perempuan teratas yang ternyata menuai protes dari netizen.

WowKeren - Jurnalis Munhwa Ilbo baru-baru ini menyoroti grup-grup K-Pop dari setiap generasi. Ia mendaftar jajaran grup pria dan perempuan teratas yang ternyata menuai protes dari netizen.

Dikatakan bahwa industri K-Pop saat ini masuk ke generasi keempat. Berikut ini grup-grup teratas dari setiap generasi menurut Munhwa Ilbo.

Red Velvet dan NCT Dilupakan, Jajaran Grup Teratas Versi Jurnalis Tuai Protes

Source: theqoo

Generasi ke-1: H.O.T, Sechs Kies, S.E.S, Fin.K.L

Generasi ke-2: TVXQ, BIG BANG, Girls' Generation, Wonder Girls, KARA

Generasi ke-3: BTS (Bangtan Boys, EXO, TWICE, BLACK PINK

Generasi ke-4: Stray Kids, TXT, IZ*ONE, (G)I-DLE

Netizen mempermasalahkan bagaimana jurnalis melupakan beberapa grup yang seharusnya layak masuk daftar teratas, misalnya Red Velvet dan NCT. Mereka juga kurang setuju dengan generasi ke-4 dengan beragam alasan.


"Sepertinya jurnalis hanya menempatkan siapa pun di generasi ke-4."

"Faktanya adalah bahwa generasi ke-4 belum dimulai. Kita harus melampaui generasi ke-3 agar generasi ke-4 dapat memulainya. Generasi ke-4 dalam artikel itu sebenarnya 3,5."

"Penggemar NCT dan Red Velvet pasti marah."

"Kenapa ada Stray Kids? Bukankah lebih pantas NCT?"

"Tidak ada Wanna One tapi dia memasukkan IZ*ONE. Sepertinya jurnalis itu adalah Wizone."

"Generasi ke-4 bahkan belum dimulai. Tidak ada siapa-siapa yang pantas masuk daftar teratas."

Di sisi lain, ada netizen yang setuju kenapa Red Velvet dilupakan dengan beropini, "Aku entah bagaimana bisa setuju. Ada banyak orang berbicara tentang Red Velvet tapi sejujurnya, hasilnya terlalu tidak konsisten. Ketika mereka melakukannya dengan baik, mereka sukses besar, tapi mereka juga memiliki banyak lagu yang tidak melakukannya dengan baik. Juga, mereka memiliki jumlah penggemar yang masuk akal tapi kupikir dibandingkan dengan yang disebutkan di atas, angka penjualan mereka sedikit kurang dibandingkan. Aku tidak berpikir bahwa mereka adalah yang teratas, tapi mereka bukan peringkat kedua karena hasilnya jauh lebih baik. Mungkin mereka berada di peringkat 1,5."

"Jujur saja, cara SM mempromosikan Red Velvet terlalu tidak teratur. Mereka hampir tidak memiliki konten online. Judul lagu mereka sukses atau gagal dan konsep mereka terlalu aneh untuk menyenangkan masyarakat umum. Pada titik ini para penggemar sedang melakukan yang terbaik dan juga berjuang," sahut yang lain.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait