Masih takut, Tya Ariestya Putuskan Anak Berhenti Sekolah 1 Tahun Karena Pandemi Covid-19
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya membagikan cerita mengenai tanggapannya terhadap wacana New Normal. Tya sepertinya masih khawatir hingga lebih memilih untuk menghentikan sekolah anaknya selama 1 tahun.

WowKeren - Kebijakan New Normal yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka upaya menggerakkan roda kehidupan dan perekonomian masyarakat masih banyak menuai pro-kontra. Tya Ariestya menjadi salah satu yang masih belum berani mengambil keputusan untuk mengikuti New Normal.

Bahkan, Tya lebih memilih untuk menghentikan sekolah sang anak selama 1 tahun ke depan. Hal itu diungkapkan Tya pada salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Tya juga turut mengunggah fotonya bersama putra pertamanya, Kanaka.

"Akhirnya Kanaka STOP sekolah 1 tahun kedepan. Dilema sekolah anak," tulis Tya pada Sabtu (27/6). "Dari kmaren mikir2 panjang di usia Kanaka yg sebenernya banyak butuh aktifitas yg bikin dia kreatif & kemampuan bersosialisasi mereka terus baik, blm lagi basic basic yg memang banyak dikenalkan di masa TK itu penting bgt."


Tya sebenarnya sempat dilema dengan keputusannya itu. Pasalnya di usia Kanaka saat ini, sangat diperlukan aktivitas yang mengasah kreativitas dan kemampuan bersosialisasi. Tapi karena lebih khawatir dengan kondisi lingkungan luar yang belum sepenuhnya aman, Tya akhirnya mantap dengan keputusannya itu.

"Cm klo aku pribadi kayaknya di kondisi ini akhirnya mutusin satu tahun kedepan Kanaka akan di RUMAH aja, tp gak juga diem aja sih," pungkas Tya. "Rencananya aku mau kasih beberapa courses private di rmh kayak Bahasa inggris, music , ngaji, sama utk ngejar stop sekolah nya pas bgt kebetulan tetangga ada yg profesi nya emang guru utk seumuran Kanaka di salah satu International school dan akhirnya dia buka private class di rmh nya."

Meski tidak akan bersekolah secara formal, Tya akan tetap memberikan pendidikan di rumah untuk sang putra. Bintang film "I Love You Masbro" itu sudah memiliki rencana untuk melakukan kursus privat di rumahnya dengan guru yang terpercaya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru