Ngaku Alami Kerugian Selama Pandemi, Reza D'Academy Malah Tambah Karyawan Untuk Bisnis Cafenya
WowKeren/Fernando
Selebriti
Seleb vs Corona

Reza zakarya menceritakan bagaimana bisnis cafenya bisa tetap berjalan selama pandemi Corona. Meski mengaku mengalami kerugian, Reza tidak memecat karyawannya.

WowKeren - Reza Zakarya menceritakan bagaimana bisnis cafe yang ia bangun terpaksa tutup selama pandemi Corona. Kini cafenya tersebut akhirnya harus dipindahkan ke kediamannya agar bisa tetap beroperasi.

Penyanyi jebolan "D'Academy 2" ini lantas menerangkan bahwa bisnis cafenya tersebut telah berjalan selama setahun. Meski beroperasi di rumahnya sendiri, Reza tetap menerapkan protokol kesehatan untuk para karyawan serta dalam pelayanannya.

"Kemarin sempet mengalokasikan cafe pindah ke rumah dulu jadi untuk tetap beroperasi, untuk pelayanan-pelayanan delivery dilakukan di rumah," ungkap Reza saat ditemui WowKeren, Senin (29/6). "Udah dari tahun lalu punya cafe. Selama pandemi ini di-close, selama 3 bulan storenya gak buka jadi semuanya Eza alokasikan ke rumah."


"Dan di situ pengoperasian semua karyawan dan lain-lain tentunya dengan protokol kesehatan jadi di rumah tetep Eza kasih satu ruangan khusus untuk produksi semuanya dan pelayanannya kita lakukan sendiri," tambahnya. Reza juga menjelaskan jumlah omsetnya bisnis cafenya yang menurun drastis selama pandemi.

"Sebelum pandemi bisa di angka 40-50 (juta) perbulan, tapi selama pandemi ini memang penurunannya bisa hampir setengahnya lah," terang Reza. meski mengaku mengalami banyak kerugian, Reza enggan mengurangi karyawannya.

Menariknya lagi, Reza malah menambah karyawan selama bisnis cafenya itu beroperasi di rumah. Kendati demikian, Eza bersyukur bisnis cafenya tidak sampai tutup dan masih bisa tertolong.

"Tidak mengurangi pengurangan karyawan jadi justru kemarin menambah beberapa karyawan di rumah dan Alhamdulilah untuk sisi penjual lebih up saat pandemi ini karena memang banyak orang yang tidak bisa keluar rmh jadi semua aktifitas mereka beli makanan itu dilakukan dengan via delivery atau pesen dari ojek online," papar Reza. "Jadi yah menurut Eza pribadi sangat ketolong dengan proses Eza mindahin cafe ke rumah itu sangat tertolong kembali."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts