Kritik Video Kemarahan Presiden Jokowi, Ernest Prakasa Tuai Pro Kontra
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa dengan berani mengkritik video kemarahan Jokowi terhadap para menteri yang menjadi viral di media sosial. Kritikannya itu ternyata mendapat banyak pujian sekaligus cacian.

WowKeren - Unggahan video dalam kanal Sekretariat Presiden yang bertajuk "Arahan Tegas Presiden Jokowi kepada Para Menteri" mendadak viral. Lantaran Jokowi berkali-kali meninggikan suara saat mengomentari kinerja menteri yang dianggap lamban.

Video ini sontak mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Ia ikut memberikan komentar soal video Jokowi yang memarahi para menterinya itu.

Ernest menilai unggahan video yang disebarluaskan melalui Instagramnya pada Minggu, (28/6) itu seperti aksi yang sudah direncanakan untuk menarik perhatian publik. Ia pun melayangkan kritikannya di akun Twitter-nya.

"Jujur gw udah mati rasa liat presiden marah-marahin menteri. Lebih terkesan kayak publicity stunt," tulisnya pada Senin (29/6).

Kritik Video Kemarahan Jokowi, Ernest Prakasa Tuai Pro Kontra

Twitter

Dalam cuitannya tersebut, Ernest juga merespons publik sosial media yang menyebut Presiden RI sudah tegas memarahi para menteri. Ernest mengatakan sebaiknya jangan langsung memuji sampai terlihat hasil nyatanya. "Mending nunggu sesuatu yang riil, baru kasih apresiasi," lanjutnya.

Sontak cuitan Ernest ini juga tak kalah menarik perhatian publik. Banyak masyarakat yang setuju dengan pendapat ayah dua anak ini. Seperti salah satunya pengarang novel Okky Madasari.


Secara terpisah, Okky menulis cuitan yang masih satu pembahasan seperti yang disampaikan Ernest, dengan menyoroti prinsip dasar kepemimpinan. Okky memiliki jalan pikiran yang senada dengan Ernest.

Kritik Video Kemarahan Jokowi, Ernest Prakasa Tuai Pro Kontra

Twitter

Tak hanya dukungan, Ernest rupanya juga mendapat banyak kritikan pedas dari warganet yang merasa tak setuju dengan ucapannya. Salah satunya adalah Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ia melayangkan komentar pedas kepada Ernest.

Ia bahkan terang-terangan menyebut bahwa apresiasi adalah pekerjaan yang bisa dilakukan orang bodoh sekalipun. "Kedua, bahwa mengapresiasi atau memuji itu pekerjaan yang bisa dilakukan orang bodoh. Tapi memberi jalan keluar hanya bisa oleh orang cerdas," kata Ferdinand.

Kritik Video Kemarahan Jokowi, Ernest Prakasa Tuai Pro Kontra

Twitter

Sontak, reaksi Ferdinand itu pun memantik komentar lebih banyak dari warganet. Akibat cuitan itu, warganet mulai memberikan komentar-komentar negatif terhadap Ernest Prakasa.

"Komenmu gak bermutu, sama seperti film2 mu," ujar akun @Adi****. "Follower banyak belum tentu cerdas, gak taunya," timpal @eyang****. "Abang memangcerdas, salut bang. Biar si Ernest kembali ke jln yg benar," imbuh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru