Polisi Telusuri Asal Narkoba Milik Ridho Ilahi, Terungkap Sudah Jadi Pemakai Selama Setahun
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pihak kepolisian mengungkap kronologi penelusuran narkoba mililk aktor FTV Ridho Ilahi, usai penangkapan pada Minggu (28/6) lalu. Terbukti positif narkoba, Ridho menjalani tes rambut.

WowKeren - Aktor FTV Ridho Ilahi telah diamankan polisi pada Minggu (28/6) di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Aktor berusia 32 tahun tersebut terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Tak sendiri, Ridho juga ditangkap bersama sang sopir pribadi, serta seorang wanita berinisial NT yang diduga sebagai artis. Berdasarkan keterangan sang kuasa hukum, Ridho sudah menyesali kesalahannya dan meminta maaf kepada publik.


Sejauh ini pihak kepolisian sudah menangkap pihak kru yang menyuplai narkoba pada Ridho. Dari pihak kru pun sudah ditelusuri asal narkoba tersebut.

"Jadi tadi malam sudah kami sampikan juga bahwa kami sudah mengamankan dari pihak yang menyuplai narkoba kepada saudara RI (Ridho Ilahi), yang bersangkutan merupakan salah seorang kru di satu production house," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar Kompol Ronaldo Maradona Siregar saat menggelar jumpa pers dihadiri WowKeren pada Selasa (30/6).

"Kemudian kemana tempat kru tersebut memesan juga sudah kami amankan," sambung Ronaldo Maradona. "Jadi kegiatannya kemarin dilakukan di dua tempat, pertama saudara AK kami tangkap di Bandung, kemudian kami tangkap lagi penyedia barangnya kami tangkap di Depok, kemarin melakukan penangkapan di daerah tersebut."

Sementara itu setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, Ridho langsung dirujuk untuk melakukan tes rambut. Sementara dua rekan yang ditangkap bersama Ridho sudah dipulangkan.

"Hari ini kami bawa saudara RI untuk menjalani pemeriksaan penyelidikan ke labfor untuk menjalani pemeriksaan rambut," jelas Ronaldo Maradona. "Hari ini setelah melakukan pemeriksaan intensif, dua orang lain yang diamankan bersama RI, satu posisinya adalah sopirnya satu teman wanitanya tidak terlibat dalam persoalan ini, sehingga hari ini dua orang tersebut kami pulangkan."

Pihak kepolisian mengungkap masih melakukan penelusuran lebih lanjut tentang kasus narkoba Ridho. Mereka pun akan melakukan pemeriksaan pada pihak-pihak yang berhubungan dengan Ridho secara langsung, seperti halnya Production House (PH) hingga para kru yang terlibat.

"Untuk sementara itu update-nya kami masih melakukan pemeriksaan intensif pda orang-orang yang kami amankan," lanjut Ronaldo Maradona. "Rencananya kami akan memanggil pihak PH untuk mendalami karena kaitannya sebagai public figure ini bekerja sebagai artis kemudian suplai barang didapatkan dari seorang kru, jadi kami masih mendalami untuk menemukan dan memahami bagaimana sebenarnya peredaran narkoba terjadi."

Sementara itu hasil tes rambut Ridho akan segera keluar dalam waktu dekat. "Sekitar 2-3 hari ini, kalau sudah keluar kami pasti akan mengabari, untuk kepentingan melengkapi pemeriksaan," jelas Ronaldo Maradona.

Pihak kepolisian juga membeberkan pengakuan Ridho Ilahi yang sudah memakai narkoba selama setahun. Mereka pun masih akan menyelidiki kasus narkoba Ridho tersebut lebih lanjut.

"Kalau keterangan yang bersangkutan itu sekitar setahun belakangan ini pengakuan yang bersangkutan," beber Ronaldo Maradona. "Tapi sekali lagi pemeriksaan masih berjalan mohon rekan-rekan bersabar semua perkembangan yang bisa kami sampaikan akan kami kabarkan."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts