Akui Pakai Sabu, Ridho Ilahi Dinyatakan Negatif Narkoba Setelah Jalani Tes Urin
Instagram/ridhoillahireal
Selebriti

Aktor FTV, Ridho Ilahi mengakui bahwa dirinya telah mengkonsusi narkoba jenis sabu saat ditangkap oleh polisi. Tapi, setelah dilakukan tes urin, polisi mengungkap bahwa Ridho negatif narkoba.

WowKeren - Polres Jakarta Barat baru-baru ini menangkap artis FTV, Ridho Ilahi atas penyalahgunaan narkoba. Ridho Ilahi pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Ridho sendiri juga telah mengakui bahwa dirinya mengkonsumsi sabu.

Dilansir dari Suara.com, berdasarkan hasil tes urine, Ridho dinyatakan negatif narkoba. Meski begitu, penyidik akan tetap melakukan pemeriksaan rambut pada artis kelahiran Padang, Sumatera Barat 32 silam itu.


"Kami lakukan pemeriksaan terhadap RI, cek urine negatif. Kami masih akan lakukan pemeriksaan rambut," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Rabu (1/7). "Kami tunggu hasilnya."

Sebelumnya, kepada penyidik Ridho Ilahi mengaku terakhir kali memakai sabu pada minggu lalu. Karena hal itulah, saat pemeriksaan urin, hasilnya tak menunjukkan Ridho Ilahi memakai narkoba. Ridho juga mengaku belum terlalu lama mulai memakai sabu.

"Dari keterangan bersangkutan sudah pakai narkoba 1 tahun," jelas Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Untuk sementara ini, Ridho Ilahi dijerat pasal 114 dan 1112 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tapi tak menutup kemungkinan jika pasal itu bisa berubah setelah hasil pengecekan rambut Ridho keluar.

"Memang belum pasal pengguna narkoba. Nanti kita lihat dari hasil cek rambutnya," pungkas Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Seperti yang diketahui, Ridho Ilahi ditangkap di kediamannya, Cibubur, Jawa Barat pada Minggu (28/6) malam lalu. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan narkoba jenis sabu lebih dari setengah gram. Tak sendiri, Ridho Ilahi juga ditangkap bersama sang sopir pribadi, serta seorang wanita berinisial NT yang diduga sebagai artis.

Sebelumnya, Ridho Ilahi juga pernah terlibat dalam beberapa masalah. Salah satunya pada tahun 2019 lalu, Ridho Ilahi pernah terlibat masalah dengan wanita sekaligus selebgram hang sudah bersuami, Chagii Amelia. Kala itu, Ridho mendadak viral di dunia maya setelah video dirinya digerebek di kamar hotel bersama selebgram Chagii Amelia beredar.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts