TWICE Dihina Media Prancis Tak Sebanding dengan BLACKPINK, Netizen Bicara Fakta
Selebriti

Stasiun televisi Prancis M6 menuai kontroversi setelah menghina TWICE dalam dokumentasi tentang BLACKPINK. Namun netizen Korea justru menganggap ini bukan kontroversi karena berbicara fakta.

WowKeren - Stasiun televisi Prancis M6 atau yang juga dikenal dengan nama Metropole Television menuai kontroversi setelah menghina TWICE dalam dokumentasi tentang BLACKPINK (Black Pink). Namun netizen Korea justru menganggap ini bukan kontroversi karena berbicara fakta.

Dalam dokumentasi mereka, Jane Karda dari Kpop Life menyatakan, "BLACKPINK adalah grup K-Pop spesial yang semuanya tentang kekuatan perempuan sementara TWICE umum karena konsep feminin mereka." Mereka juga mengatakan bahwa 9 member terlalu banyak dan semua member TWICE kelihatan sama.


Penggemar K-Pop, khusus TWICE, menganggap pernyataan tersebut kontroversial. Netizen di sisi lain menyoroti kemampuan TWICE bernyanyi secara langsung dan menganggap mereka memang tak sebanding dengan BLACKPINK.

"Ini bukan tentang grup mana yang memiliki lagu yang lebih baik, tapi BLACKPINK dapat menyanyi secara langsung sementara TWICE tidak bisa. Itu fakta, bukan?"

"Lalu mintalah mereka menyanyikan langsung di bawah kondisi yang sama. Momo terutama harus menyanyi dulu."

"Mereka bicara fakta, kenapa ini kontroversial?"

"BLACKPINK jauh lebih baik dalam menari dan penampilan live mereka jauh lebih baik."

"Sejujurnya, TWICE perlu berlatih menyanyi mereka. Aku tertawa ketika mendengar live mereka. Apakah mereka grup bernyanyi atau tim tari?"

"Kau tidak boleh disebut penyanyi jika tidak bisa menyanyi secara langsung."

"Mereka benar, lihat saja pencapaian dan pengakuan BLACKPINK di seluruh dunia."

"TWICE bahkan bernyanyi lebih buruk daripada encore IZ*ONE kemarin."

"Mereka benar. Mengapa ini kontroversial?"

"Gaya TWICE hanya berfungsi dengan baik di Jepang. Aegyo, tarian imut, tidak ada peluang untuk bekerja di pasar barat."

Sementara itu, BLACKPINK baru saja comeback dengan merilis single "How You Like That" yang memecahkan 5 rekor Guinness World Records. TWICE beberapa waktu lalu merampungkan comeback dengan single "More and More".

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts