Iis Dahlia Blak-Blakkan Soal Cicilan Rumah Hingga Isu Oplas Wajah
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Diakui Iis Dahlia, ia sudah menghitung segala kebutuhan hingga tidak kesulitan membayar cicilan. Ia pun mengaku harus menabung demi cicilan lantaran bukan orang kaya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Iis Dahlia sempat menggegerkan publik lantaran mengaku harus membayar cicilan rumah hingga Rp250 juta tiap bulan. Cicilan itu kabarnya digunakan untuk membayar rumah yang mencapai Rp17 M.

Lewat channel YouTube Dewi Persik, Iis tidak menampik atau membenarkan harga rumahnya. Namun ia mengaku jika dirinya memang mengredit rumah.


"Kalau mama (Iis) sama papa (suami) memang selalu punya planning dalam hidup. Umpamanya begini, 'ternyata kita setelah melewati ini masih bisa nih masih ada rezekinya, pengin beli ini yuk' gitu, tapi kredit," terang Iis. "Kami berdua itu memang hidup buat kredit, tapi enggak apa-apa jadi kami punya tabungan. Umpamanya pengin punya kost-kostan, kita beli tanahnya dulu, nabung dulu."

"Tapi kan kita sudah tahu bahwa mama segini, papa segini," jelas Iis. "Kenapa mama bayarnya mahal karena mama enggak mau lama-lama. Kami kan sudah tua nih umurnya, mama 48 papa 49, jadi kalau unur segini utang 10 tahun kan kayaknya, duhh..."

Diakui Iis, ia sudah menghitung segala kebutuhan hingga tidak kesulitan membayar cicilan. Merasa bukan orang kaya, Iis harus menabung demi membayar cicilan.

"Enggak punya, kan kami bukan orang kaya. Kami bukan pengusaha juga yang tiba-tiba ada proyek keuntungan sekian miliar bisa beli langsung gitu, enggak bisa," lanjut Iis. "Jadi ya sudah kami begitu (nyicil), memang kami punya utang tapi tiba-tiba masa gini (pandemi) ya sudah kan kami punya tabungan."

Di sisi lain, Iis membantah jika dirinya melakukan operasi. Tidak ada satu pun yang dioperasi oleh Iis. Ia mengaku hanya melakukan perawatan rutin seperti tarik benang atau laser.

"Enggak ada (oplas), tapi mama tarik benang. Mama tiap bulan perawatan pergi ke klinik. Ada laser lah, facial, pokoknya diselang-seling," tegas Iis. "Kita memang harus dirawat dong. Tanaman aja harus dirawat, rumah dirawat, diri kita juga harus dirawat."

Sebagai publik figur, Iis dituntut untuk selalu menjaga penampilan. Namun ia memastikan tak pernah merombak bagian tubuhnya.

"Kita kan hidupnya di dunia bisnis hiburan, jadi kita harus menjaga penampilan kita. Enggak harus cantik sebenarnya," tambah Iis. "Jadi gini lho, orang Indonesia itu kan nggak semua hidungnya mancung kenapa sih harus pada operasi. Sebenarnya itu kelebihan kita, matanya belo, kalau mama kan sipit."

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts