Dhawiya Zaida Keberatan Sang Suami Dituntut 7,5 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba
Instagram
Selebriti

Suami Dhawiya Zaida yang kembali terjerat kasus narkoba dituntut hukuman 7,5 tahun penjara. Namun Dhawiya menilai tuntutan untuk sang suami sudah berlebihan.

WowKeren - Dhawiya Zaida sedang menghadapi cobaan saat sang suami yang bernama Muhammad ditahan atas kasus narkoba. Pasalnya ini kali kedua Muhammad terjerat narkoba, setelah ditangkap bersama Dhawiya pada tahun 2018 lalu.

Muhammad didakwa bersalah oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dituntut hukuman 7,5 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Dhawiya yang mengetahui tuntutan hukuman Muhammad pun merasa keberatan. Pasalnya hukuman Muhammad dianggap Dhawiya sama beratnya dengan pengedar atau bandar narkoba.

"Jujur aja aku agak syok dan kaget juga dengar tuntutan 7,5 tahun dengan denda Rp1 miliar. Aku agak wow, karena kan kasusnya ini bukan bandar atau perantara," ujar Dhawiya belum lama ini. "Sudah jelas di fakta persidangan itu enggak ada yang menunjukkan perantara atau kurir. Itu bikin aku kahwatir dan bingung apa ini keputusan yang adil, artinya untuk bebas enggak mungkin."


Selain itu, Dhawiya juga berharap Muhammad mendapatkan haknya untuk menjalani rehabilitasi sebagai pengguna narkoba. Putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih tersebut pun menceritakan bahwa Muhammad merasa depresi di penjara.

"Insya Allah saya berharap dan mendoakan Muhammad dalam kondisi yang baik. Walaupun saya juga paham sekali bahwa pasti dia akan lebih sangat depresi apalagi dengan berada di sana dengan tuntutan yang begitu tinggi," ungkap Dhawiya. "Saya yakin dia punya rasa takut yang luar biasa dan segala macamnya. Saya juga cuma bisa mengupayakan mudah-mudahan ada keadilan untuk ini semua."

Lebih lanjut, Dhawiya juga mengungkapkan bahwa Muhammad memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis atau TBC. Namun pihak berwajib tak mempertimbangkan penyakit Muhammad untuk meringankan hukumannya.

"Pada saat tertangkap, Muhammad jelas baru dua bulan beres dari rehabilitasi rawat jalan dan pada saat itu Muhammad ketangkap dan kita sudah menyerahkan surat untuk permohonan asesmen dan termasuk foto rontgen Muhammad dia terkena TBC," cerita Dhawiya. "Itu yang sama sekali tidak direspon sama pihak kepolisian begitu juga Jaksa Penuntut Umum."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts