Pihak Starbucks Minta Maaf, Pastikan Pelaku Pelecehan Pelanggan Lewat CCTV Sudah Dipecat
Unsplash/S.Ratanak
SerbaSerbi

Belum lama ini, publik digegerkan dengan ulah oknum pegawai kedai kopi Starbucks yang menggunakan CCTV untuk melakukan pelecehan seksual kepada pelanggan.

WowKeren - Video oknum pegawai Starbucks yang menjadi viral telah membuat publik heboh. Pasalnya seorang pegawai terlihat mengutak-atik CCTV untuk menyoroti bagian dada salah satu pelanggan wanita di kedai kopi ternama tersebut.

Sontak aksi pelaku yang diketahui berinisial D tersebut mendapatkan banyak kecaman karena dinilai sudah melecehkan wanita. Publik pun mendesak pihak Starbucks agar menindak tegas sang pelaku dan transparan mengenai prosesnya.


Rupanya pihak Starbucks langsung menangani masalah tersebut dengan menghubungi Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat. Selain itu, pihak Starbucks juga memberikan permintaan maaf secara resmi melalui media sosial.

Dalam pernyataannya, pihak Starbucks juga mengaku akan berusaha membuat pelanggan merasa aman, dengan mencegah kejadian tersebut terulang lagi. Starbucks juga menegaskan bahwa pelaku pelecehan tersebut sudah dipecat.

"Starbucks Indonesia merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius. Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," demikian pernyataan Starbucks melalui Instagram pada Kamis (2/7). "Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali. Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami mematikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama Starbucks Indonesia."

Postingan Starbucks tentang permintaan maaf tersebut pun mendapatkan berbagai respons dari netizen. Meski ada yang menanggapi positif, tak sedikit pula yang mendesak agar pelaku sendiri muncul untuk meminta maaf.

"Good... kalau perlu check semua store... jangan sampe customer trauma tidak mau datang kembali," komentar akun @by_p****919. "Maju terus Starbucks Indonesia, itu hanya prilaku oknum karyawan yang tidak punya etika. Sanksi-nya sudah tepat sekali..." sahut akun @ramli*****putri.

"Lah, ybs dong yg minta maaf langsung didepan publik bukan diwakilin," ujar akun @ste****alf. "Di announce lah nama pelaku dan kronologi biar jelas," imbuh akun @wiia****nder. "Karyawan yg bikin kasus harus minta maaf donk di depan publik ‼️" seru akun @jes****rch.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts