Biaya Sewa Venue Konser Red Velvet yang Dibatalkan Ternyata Lebih Mahal dari Dugaan
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Sebuah postingan di situs Theqoo menyoroti biaya sewa Jamsil Stadium yang semula akan digunakan sebagai venue konser Red Velvet. Postingan ini memuat foto pemberitahuan pembatalan konser berikut biaya sewanya.

WowKeren - Dengan merebaknya virus Corona di seluruh dunia termasuk Korea Selatan, konser-konser grup idol pun dibatalkan, salah satunya konser solo Red Velvet. Baru-baru ini terungkap biaya sewa venue konser girl grup besutan SM Enterainment itu di Jamsil Stadium.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti biaya sewa venue Jamsil Stadium yang semula akan digunakan sebagai venue konser Red Velvet. Postingan ini memuat foto pemberitahuan pembatalan konser berikut biaya sewanya.


Dalam foto yang dimuat dalam postingan, biaya sewa venue untuk dua hari konser sebenar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Ini merupakan jumlah yang cukup besar, mengingat pendapatan konser dengan venue sekitar 5 ribu orang selama dua hari kira-kira sepuluh kali lipatnya.

Hal ini pun turut menuai perhatian serta komentar dari para netizen. Menurut mereka, biaya sewa venue tersebut tersebut cukup mahal dan lebih tinggi dari yang mereka kita sebelumnya.

Biaya Sewa Venue Konser Red Velvet yang Dibatalkan Ternyata Lebih Mahal dari Dugaan

Source: Theqoo

"Mereka tidak hanya menyewa tempat itu selama 3 jam, mereka juga menyewa seluruh area di sebelah venue konser, kan? Karena mereka perlu mendirikan booth untuk menjual merchandise di sekitarnya. Daerah itu sendiri sudah sangat besar."

"SM, ayo manjakan kami dengan banyak konser online. Aku akan memberi kalian uang..."

"Sepertinya menggelar konser tidak semenguntungkan seperti yang aku kira. Karena mereka selalu bicara tentang mendapatkan miliaran dengan konser, aku pikir mereka akan mendapatkan lebih dari itu."

"Inilah alasan kenapa mereka tidak melakukan konser domestik dan lebih suka di luar negeri."

"Ini sangat mahal, hampir seperti venue jenis arena di Jepang."

"Orang selalu bicara tentang bagaimana biaya sewa tidak terlalu tinggi, tapi ini jauh lebih mahal dari yang aku kira. Aku juga, aku sering mendengar bahwa mereka mendapatkan banyak uang dari konser, tapi jika biaya sewa mereka 100 juta won, aku yakin tidak ada banyak uang yang tersisa pada akhirnya."

"Mereka mungkin dapat menghasilkan puluhan ribu won hanya melalui penjualan tiket, tapi bahkan jika mereka menjual semuanya, mereka masih akan berhutang, itu sebabnya mereka harus menjual banyak merchandise."

"Tapi jika 100 juta won selama 2 hari, lebih murah dari yang aku kira."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts