Kartika Putri Syok Tagihan Listrik Capai Rp 17 Juta, Kapok Sampai Akhirnya Pakai Alternatif Kocak
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri membeberkan tagihan listriknya yang melonjak bulan ini. Postingan Kartika ini mendapat respon beragam dari netizen di akun gosip Lambe Turah.

WowKeren - Aktris cantik Kartika Putri meminta penjelasan pada PLN soal tagihan listriknya yang melonjak tajam. Hal tersebut terungkap dalam InstaStory perempuan yang akrab disapa Karput itu pada Kamis (9/7).

Dalam unggahannya, istri dari Habib Usman Bin Yahya itu memamerkan bukti m- banking pembayaran tagihan listrik sebesar Rp 16.964.705 atau nyaris Rp 17 juta. Karput heran dengan kenaikan listrik bulan ini yang mencapai hampir 3 kali lipat. Padahal sebelumnya Karput mengaku hanya membayar Rp 6 juta sampai Rp 7 juta setiap bulan.

"Perbulan biasanya 6-7 juta. Kenapa bulan ini bisa sampe 17 jutaan yaaa," tulis Karput. "Mohon penjelasannya ya bang @infopln @pln_id @pln123_official."

Karput

Instagram

Postingan tentang tagihan listrik Karput langsung ramai ditanggapi netizen. Beberapa netizen membandingkan tagihan listrik perempuan berusia 29 tahun itu dengan artis lain. Ada juga netizen yang menyinggung tentang keluhan Chef Arnold dengan tagihan listrik membengkak seperti Karput.

"Apakabar raffi nagita yg biasanya 20jt perbulan," tulis akun @ccy***. "Apa kabar istana cinere," sambung akun @fitri***. "Nah looo.. habis chef arnold skrg mba karput.. abis gini siapa lagi kira2," kata akun @info***.


Sementara itu, netizen lain berpendapat bahwa kenaikan listrik tersebut adalah strategi PLN untuk menutupi subsidi gratis. Mereka pun ramai memberi kritik pada PLN.

"Katanya yg naik2 itu untuk nutupin yang dapat subsidi gratis itu... bener ya ? Lha truz kenapa nggk pake uang negara aja atau dr pajak yang lain...gtw mikirnya gmn," komentar akun @andri***. "Aji mumpung banget yak pln pas corona begini," imbuh akun @ade***.

"Cari uang yg halal dong PLN tiati azab kesetrum entar," seru akun @dedy***. "Korban kejahanam PLN terjadi lagi," komentar akun @meilan***. "Dibalik ada banyak token listrik gratis, di sisi lain masyarakat ada yg jadi korban kenaikan tarif listrik. Intinya mana mau sih pln rugi," tambah akun @dwi***.

Karput

InstaStory

Di sisi lain, dilihat dari InstaStory, Karput nampak kapok setelah membayar tagihan listrik mencapai Rp 17 juta. Ia membagikan sejumlah alternatif kocak pengganti listrik di rumah mulai dari lampu petromaks hingga kipas kayu.

Karput juga mengaku takut untuk mengisi daya baterai ponselnya sehingga menyertakan gambar burung merpati untuk mengantar surat. Bahkan ia juga berniat untuk bermain Instagram lewat komputer di warnet.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru