Sana Satu-Satunya Ekstrovert di TWICE, Kepribadian Nayeon Kejutkan Netizen
Selebriti

TWICE melakukan tes kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) secara bergantian. Hasil tes kepribadian mereka menjadi perbincangan netizen, khususnya Sana dan Nayeon.

WowKeren - Para member TWICE melakukan tes kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) secara bergantian yang ditayangkan melalui TWICE TV. Hasil tes kepribadian mereka menjadi perbincangan netizen, khususnya Sana dan Nayeon.

Semua member TWICE, kecuali Sana, secara tak terduga memiliki kepribadian introvert. Sana menjadi satu-satunya member berkepribadian ekstrovert. Hasil tesnya adalah ENFP-T (Campaigner).


Seorang ENFP-T cenderung merangkul ide-ide besar dan tindakan yang mencerminkan rasa harapan dan niat baik mereka terhadap orang lain. Energi bersemangat mereka dapat mengalir ke berbagai arah. Tidak begitu mengejutkan jika melihat Sana yang terlihat selalu bersemangat di setiap kesempatan.

Meski delapan member TWICE semuanya introvert, kepribadian Nayeon rupanya paling mengejutkan netizen. Ia satu-satunya member dengan kepribadian ISTP-A (Virtuoso). Orang dengan kepribadian ini cenderung memiliki pola pikir individualistis, mengejar tujuan tanpa perlu banyak koneksi dari luar. Mereka terlibat dalam kehidupan dengan keingintahuan dan keterampilan pribadi serta memvariasikan pendekatan mereka sesuai kebutuhan.

Ternyata selama ini banyak yang mengira Nayeon adalah seorang ekstrovert. Tak heran jika melihat ia selalu ramai dan bersemangat sam seperti Sana. Netizen juga kaget mengetahui hampir semua member TWICE memiliki kepribadian introvert.

"Ini juga menarik bahwa semua orang di TWICE adalah tipe F, kecuali Nayeon," komentar netizen. "Wah, fakta bahwa Nayeon adalah ISTP dan Dahyun adalah ISFJ adalah yang paling mengejutkan bagiku. Adakah yang bisa menjelaskan apa arti kepribadian ini?" tambah netizen lain. "Ini mengingatkanku bagaimana Nayeon dibenci karena 'mengintimidasi' dalam grup. Sekarang Aku bisa mengerti kenapa orang berpikir dia mengintimidasi, karena dia adalah satu-satunya tipe T di antara tipe F di grupnya. Agak tidak terduga bahwa Nayeon adalah ISTP, tapi entah bagaimana itu cocok untuknya," tulis netizen.

"Aku selalu berpikir TWICE seperti sekelompok anak-anak SMA yang terlihat diam dan hanya bergaul dengan diri mereka sendiri, sekarang setelah aku tahu mereka semua introvert, entah bagaimana aku benar-benar dapat memahami hal itu. Di sisi lain, Sana selalu terlihat seperti anak anjing yang bertingkah lucu bagiku, jadi aku entah bagaimana tahu dia seorang ekstrovert. Aku mengira Jeongyeon dan Nayeon juga ekstrovert. Ada banyak grup idol yang sebagian besar anggotanya ekstrovert, kecuali satu atau dua member. Tapi TWICE benar-benar kebalikan dari itu, itu benar-benar menarik," ujar netizen.

"Tidak masuk akal bahwa semua orang-orang 'gila' di TWICE adalah introvert kecuali Sana," sahut yang lain. "Wow, Nayeon dan aku memiliki kepribadian MBTI yang sama. Tidak ada banyak ISTP di kalangan idol," kata netizen. "Nayeon benar-benar tak terduga. Kupikir Nayeon adalah seorang ekstrovert," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts