Perjuangan Aurel Hermansyah Hingga 'Kepastian' Meledak Di Pasaran, Dulu Dimaki Sekarang Dipuji
Instagram/aurelie.hermansyah
Selebriti

Aurel menceritakan perjuangannya menitih karier sebagai seorang penyanyi. Bukan perjalanan yang mudah bagi Aurel hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini dengan single 'Kepastian' miliknya.

WowKeren - Nama Aurel Hermansyah kini sedang menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran video musik lagu terbarunya berjudul "Kepastian" berhasil menyedot perhatian publik dan menduduki trending satu di YouTube.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya tersebut, Aurel Hermansyah sempat merasakan hal tidak menyenangkan. Ia sempat disepelekan lantaran suaranya yang dinilai tak sebagus orang tuanya yang juga penyanyi. Bahkan, tak jarang Aurel menerima banyak caci maki dari publik karena dinilai nekat bernyanyi dengan modal suaranya yang pas-pasan.

Cerita ini diungkapkan oleh Aurel saat berbincang dengan sang ayah, Anang Hermansyah di kanal YouTube keluarganya The Hermansyah A6. Dalam video yang diunggah pada Kamis (9/7) lalu, Anang menceritakan perjalanan Aurel menjadi penyanyi yang dimulai sejak bangku SMP.

Kala itu, Aurel pertama kali mengeluarkan single duet dengan sang ayah. "Kamu berproses. Kamu inget nggak nyanyi awal dulu, kamu dimaki maki orang 'alah nyanyi orang kayak begitu'," kenang Anang kepada Aurel.

Aurel pun berusaha mengais-ngais ingatan itu. Tak dipungkiri Aurel, ia pun membenarkan ucapan sang ayah soal dirinya yang sering mendapat komentar miring dari publik.

Menurut Aurel, sang pipi (panggilan Aurel ke Anang) merupakan salah satu orang yang berpengaruh besar terhadap kariernya sebagai penyanyi. Setiap masukan selalu disampaikan secara jujur dan objektif.

"Iya bener pi. Bukan hanya ngejuri pun pipi pedes. Kayak ke aku pun 'Aduh kamu suaranya, kamu ulang deh jelek deh'," kata Aurel. "Padahal kata orang 'Anang sama anaknya pasti baik, dmanjain'. Oh no itu salah sekali. Pipi orang paling jujur."


Seperti contohnya dalam single "Kepastian" miliknya ini, Aurel mengaku jika ia harus melakukan take vokal berkali-kali sampai sang pipi merasa sudah bagus. "Lagu 'Kepastian' ini aku take berkali kali," ucap Aurel. "Bunda juga sama, jelek jelek, bagus bagus."

Berkat usaha dan ketekunan Aurel selama ini, Anang mengungkapkan jika putrinya itu bahkan dilirik oleh beberapa produser. Dikatakan Anang, para produser tersebut memuji suara Aurel.

"Beberapa temen produser ngomong 'Nang, Aurel gila ya suaranya bagus'," tutur Anang. "Pipi tahu itu maksudnya apa. Karena Pipi orangnya independen. Udah lama di industri musik juga independen."

Melihat bakat dan keseriusan Aurel, Anang pun yakin jika putrinya itu bisa menjadi penyanyi hebat. Namun sebagai seorang ayah, ia tak luput memberikan nasihat yang terbaik untuk gadis 22 tahun itu.

"Yang berat sayang adalah bagaimana kamu mengalahkan dirimu untuk bilang aku setiap pagi punya waktu 1 jam olahraga dan vocalyzing. Only one hour. Kamu lakukan itu setap hari, kamu akan menjadi penyanyi hebat," ungkap Anang. "Itu ikhtiar yang janjinya Allah kesuksesan tidak akan membohongi proses."

Mendengar nasihat dari sang pipi. Aurel pun menjadi semakin percaya diri dan ingin lebih serius mendalami sebagai penyanyi. Ia pun mulai menatap ke depan soal rencana selanjutnya setelah meluncurkan single. "Alhamdulillah berarti masyarakat menerima. Jadi aku sekarang next bkin apa lagi nih," tutup Aurel.

Seperti diketahui, single "Kepastian" milik Aurel berhasil trending di beberapa negara seperti, Singapura, Malaysia, Taiwa, dan Hongkong. Lagunya itu bahkan masuk ke jajaran 25 besar trending dunia, bersanding dengan lagu terbaru dari girl grup Black Pink (BLACKPINK), yakni "How You Like That".

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru