Syakir Daulay Ungkap Kesan Pertama Main Sinetron 'Para Pencari Tuhan' Hingga Menang Penghargaan
WowKeren/Fernando
TV

Syakir Daulay baru saja memenangkan penghargaan dari KPI sebagai aktor inspiratif. Hal tersebut tak lain berkat totalitasnya saat bermain di sinetron 'Para Pencari Tuhan' jilid 13.

WowKeren - Belum lama ini Syakir Daulay mengabarkan bahwa ia menerima penghargaan sebagai aktor inspiratif dari KPI, KEMENPORA, dan MUI. Saat pertama mengetahui kabar tersebut, Syakir mengaku sangat senang sekaligus terkejut.

"Iya sempet kaget seorang Syakir lagi tidur-tiduran tiba-tiba di-WA kalo Syakir dapat penghargaan sebagai aktor inspiratif," ungkap Syakir saat ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (13/7). "Ya memang sih Syakir ingin menginspirasi Alhamdulillah mendapatkan penghargaan yang belum tentu orang dapat."

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan penghargaan tersebut tak lain berkat totalitas akting Syakir dalam sinetron "Para Pencari Tuhan" jilid 13 yang tayang saat bulan Ramadhan lalu. Di sana ia berperan sebagai seorang imam di masjid yang sedang menjadi sengketa.

Syakir lantas menceritakan bagaimana awal mula ia bisa lolos casting dan akhirnya terpilih untuk bergabung di sinetron tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa senang ketika pertama kali bertemu dengan Deddy Mizwar yang menjadi pemeran utama sekaligus sutradara di sinetron "para Pencari Tuhan".

"Ini menarik sih. Saya adalah penikmat film-film pak haji Deddy Mizwar," papar Syakir. "Syakir pengen deh main di 'ppt' ("Para pencari Tuhan") akhirnya bener Ramadan kemarin di panggil."


"Sempet ragu karena kandidatnya anak muda semua. Akhirnya di panggil sama pak haji di ajak ke ruangannya di ajarin, wah seneng banget," terang Syakir. "Syakir diajarin dunia peran dari beliau makanya di projek itu Syakri fokus belajar."

Sementara itu, kabar soal Syakir saat menerima penghargaan sebagai aktor inspiratif ia bagikan di laman Instagram pribadinya. Terlihat bagaimana begitu bahagia ketika menerima hadiah dan piala penghargaan.

"Alhamdulillah saya mendapat penghargaan sebagai “Actor Muda inspiratif” Saya yakin masih banyak yang lebih baik di luar sana," tulis Syakir pada foto unggahannya, Sabtu (11/7). "Tapi saya sangat bersyukur dan berterimakasih telah diberikan penghargaan ini, salah satu penghargaan pertama saya dari KPI, KEMENPORA, MUI."

"Terimasih banyak juga saya sampaikan kepada para guru, orang tua, keluarga, saudara, sahabat, sutradara, producer, crew dan kalian semua, yang selalu mensupport dan membantu setiap karya karya saya," tambah Syakir. "Semoga ini jadi motivasi buat saya, untuk terus berkarya lebih baik lagi, sekali lagi Terimakasih!"

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts