Polisi Tetapkan 2 Tersangka, Mucikari Hana Hanifah Ternyata Seorang Fotografer
Instagram/hanaaaast
Selebriti
Skandal Prostitusi Hana Hanifah

Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi yang menyeret nama Hana Hanifah. Salah satunya merupakan mucikari yang ternyata berprofesi sebagai fotografer.

WowKeren - Hana Hanifah kini masih berstatus sebagai saksi terkait kasus dugaan prostitusi. Lantas kini kepolisian Resor Kota Besar Medan telah menetapkan dua orang sebagai tersangka.

"Dari hasil gelar perkara, kami menetapkan dua tersangka berinisial R dan J," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat konferensi pers di Medan, Selasa (14/7) malam. Riko kemudian menjelaskan peran dari masing-masing tersangka tersebut.

Tersangka J merupakan muncikari yang menawarkan Hana Hanifah kepada pria berinisial A yang sempat diamankan pihak Polrestabes bersama Hana di sebuah hotel beberapa waktu lalu. Sementara R berperan sebagai penjemput Hana di bandara dan mengantarkan ke hotel untuk menemui A.

"R sudah diamankan, kami tetapkan sebagai tersangka sesuai pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," papar Riko. "Sementara tersangka J masih kami lakukan pengejaran."


Polisi juga menyebut bahwa J yang merupakan mucikari Hana Hanifah tersebut adalah seorang fotografer. "Saudara J ini mengaku profesinya adalah fotografer, mereka sering bertemu di salah satu kafe di seputaran Senayan, Jakarta," ungkap Riko.

Oleh karena itu, polisi kini sedang memburu J. Pihaknya juga akan menerjunkan tim ke Jakarta. "Terhadap tersangka kita akan tahan. Kemudian, Saudara J kita dalami, kita kejar ke Jakarta," terang Riko.

Tak hanya itu, J ternyata juga disebut sebagai perantara yang mengirimkan sejumlah uang ke Hana Hanifah berjumlah Rp 20 juta. "Kemudian terhadap dari keterangan Saudari H (Hana) dia menerima transferan Rp 20 juta dari saudara J yang ada di Jakarta," pungkas Riko.

Sementara itu, kini Hana Hanifah sudah diperbolehkan pulang setelah dimintai keterangan. Hal itu disampaikan Putri Syah usai menjenguk Hana di Polrestabes Medan. Putri adalah istri dari sepupu Hana Hanifah, Nabil Saleh Hilabi.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts