Keluarga Buka Suara Usai Jasad Naya Rivera Ditemukan di Danau Piru
Getty Images
Selebriti

Sheriff Ventura County menemukan mayat Naya Rivera mengambang di Danau Piru, California, setelah aktris serial 'Glee' tersebut dinyatakan menghilang selama lima hari.

WowKeren - Jenazah aktris "Glee" Naya Rivera akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Ventura County pada Senin (13/7) di Danau Piru setelah lima hari menghilang sejak Rabu (8/7) sore. Kini, pihak keluarga buka suara usai kematian pemeran Santana Lopez tersebut.

Mereka berterima kasih kepada banyak orang yang terus berdoa dan memberikan dukungan kepada Naya Rivera sejak aktris cantik tersebut dinyatakan hilang. "Terima kasih kepada semua pihak di Ventura, Tulare, dan Departemen San Luis Obispo karena berkomitmen dan tak berhenti mencari hingga menemukan Naya. Terima kasih juga kepada teman-teman, kolega, dan penggemar yang terus mendukung," demikian pernyataan keluarga, seperti dilansir dari ET.


"Naya memiliki talenta yang luar biasa. Ia juga seorang ibu, anak perempuan, dan saudara perempuan yang juga lebih luar biasa," lanjut pernyataan keluarga aktris cantik tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Naya Rivera ditemukan dalam kondisi mengambang setelah berhari-hari hilang. Tubuh yang diyakini polisi adalah bintang serial "Glee" tersebut berhasil diangkat dari perairan di lima hari pencarian.

Sebelumnya, tim penyelamat menemukan jasad Naya dengan kondisi awal tidak dapat dikenali. Sheriff Ventura kemudian mengonfirmasi jasad tersebut adalah Naya Rivera setelah melakukan otopsi penuh. Mereka mengonfirmasi identitas jasad tersebut setelah melakukan pemeriksaan gigi. Dalam otopsi itu juga tak ditemukan tanda-tanda pembunuhan.

Robert Inglis, anggota SAR dari Kantor Sheriff Ventura County, mengungkapkan bahwa angin kencang ditengarai menjadi faktor penyebab bintang "Glee" ini tenggelam saat berenang bersama anaknya, Josey Hollis Dorsey. Robert sendiri merupakan salah satu tim penyelam yang mencari keberadaan Naya Rivera di 48 jam pertama setelah sang aktris dilaporkan hilang.

Dalam keterangannya, Robert mengatakan bahwa perahu yang disewa Naya Rivera bersama Josey sangatlah ringan, sehingga mudah terdorong angin ketika sang aktris dan putranya masuk ke dalam air untuk berenang. Ia menyebut Naya Rivera mencoba berenang mengejar perahu tersebut, namun akhirnya ia kelelahan dan kemungkinan besar mengalami kram kaki.

"Kecurigaan saya karena angin. Perahu ponton itu sangat ringan, dan ketika kamu mendorongnya, bisa menjauh darimu. Dia (Naya Rivera) mungkin mencoba berenang mengejar perahu itu," kata Robert.

Naya Rivera juga tidak memakai jaket pelampung saat berenang, yang disinyalir merupakan penyebab utama insiden tragis tersebut terjadi. Dia menerangkan kebanyakan kasus orang tenggelam karena mereka tidak memakai jaket pelampung dan langsung menceburkan diri ke air.

"Angin menggoyangkan danau itu, dan kapal mulai menjauh dan kamu mencoba mengejarnya, bisa berakibat kaki kram. Kalau pakai jaket pelampung, kamu bisa beristirahat sejenak dan seseorang bisa datang dan menjemput, atau memanggil bantuan," ujarnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts