Siap Rilis Agustus, Bandara Kecil di Papua Masuk Game Microsoft Flight Simulator 2020
SerbaSerbi

Salah satu bandara di Indonesia masuk ke dalam lokasi simulasi game ini. Bukan bandara internasional besar semacam Soekarno-Hatta, tapi sebuah bandara kecil di Papua, Bugalaga

WowKeren - Microsoft Xbox Studios dan Asobo Studios telah mengumumkan tanggal rilis Flight Simulator 2020. Game ini merupakan simulasi kemudi pesawat yang paling dinanti-nanti tahun ini.

Siapa sangka jika salah satu bandara di Indonesia masuk ke dalam lokasi simulasi game ini. Bukan bandara internasional besar semacam Soekarno-Hatta, tapi sebuah bandara kecil di Papua, Bugalaga. Bandara ini berada di Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam game simulasi tersebut, Bugalaga disebut Airstrip lantaran landasan pacu yang dimilikinya berukuran kecil. Landasan pacu semacam ini biasanya dipergunakan untuk pesawat perintis.

Game Flight Simulator 2020 sendiri akan dirilis dalam beberapa paket, yakni standard, deluxe, dan premium edition. Masing-masing edisinya menyajikan jumlah dan jenis pesawat yang berbeda-beda. Termasuk jumlah bandaranya.


Standard edition memiliki jumlah pesawat dan bandara paling sedikit, yakni 20 armada dan 30 bandara. Sedangkan deluxe edition menawarkan 25 pesawat dan 35 bandara, sementara untuk premium edition berisi 30 pesawat dan 40 bandara.

Flight Simulator sendiri merupakan program simulasi penerbangan untuk microsoft Windows. Simulasi ini dipasarkan dalam bentuk permainan video games. Permainan ini merupakan game terlama dan paling canggih yang dipakai sebagai program simulasi yang dimainkan di rumah.

Karena ada banyak pilihan bandara, game ini akan memberikan tantangan dan pengalaman yang beragam. hal itu mengingat kondisi geografis dan lokasi bandara yang berbeda-beda. Begitu juga dengan jenis pesawat yang dipilih.

Tak cukup sampai di situ, tantangan akan semakin nyata dengan adanya teknologi cloud Azure milik Microsoft yang diusungnya. Teknologi ini memungkinkan pemain merasakan kondisi cuaca seperti aslinya di bandara yang dipilih. Sebab, cuaca yang ditampilkan akan mengikuti kondisi real-time.

Bagi pemain yang tertarik untuk segera mencoba game yang akan rilis pada 18 Agustus nanti, bisa memesannya mulai sekarang di Windows Store maupun Xbox Game Pass. Game ini menuai pujian karena sejak awal pembuatannya, telah menjanjikan kualitas grafik yang sangat nyata.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru