Anang Hermansyah Kenang Almarhum Glenn Fredly: Teman Berjuang Tuntut Hak Para Musisi
Instagram/ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah membagikan cerita kenangannya bersama musisi legend, almarhum Glenn Fredly. Anang mengungkapkan bahwa Glenn menjadi salah satu teman seperjuangannya.

WowKeren - Anang Hermansyah merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang pernah mencoba duduk di kursi parlemen. Bukan tanpa alasan, Anang memutuskan untuk menjadi anggota dewan untuk memperjuangkan hak para musisi Tanah Air. Salah satunya, Anang Hermansyah mengenang momen perjuangannya dengan almarhum Glenn Fredly.

Hal itu terungkap saat Anang menjadi bintang tamu di channel YouTube milik Helmy Yahya. Dalam kesempatan itu, Anang kembali mengingat perjuangannya selama menjadi anggota dewan untuk menuntut hak-hak pera musisi. Anang mengingat bahwa salah satu musisi Tanah Air yang paling semangat dalam membahas hal tersebut adalah Glenn Fredly.

"Almarhum Glenn pernah diskusi dengan aku panjang lebar, sampai dia datang ke parlemen berkali-kali. Karena perjuangan kita," ungkap ayah kandung Aurel Hermansyah itu dalam video tersebut. "Kita ingin seniman mendapatkan hak nya, cuma itu doang."


Anang kemudian mengungkapkan pendapatnya tentang sosok Almarhum Glenn Fredly. Menurut ayah 4 anak itu, Glenn sebenarnya memiliki kesempatan untuk menghasilkan banyak uang dari hasil karyanya yang selalu sukses di pasaran. Tapi Glenn nyatanya lebih memilih hidup sederhana dan memperjuangkan hal para rekan musisi hingga akhir hayatnya.

"Glenn Fredly aku bilang dia tenar, dia bisa menghipnotis dengan karyanya, seluruh rakyat, anak muda dihipnotis dengan karyanya," jelas Anang. "Harusnya dia udah bergelimang harta. udah hidup ongkang-ongkang. Udah dia mau jalan-jalan kemana aja, nggak ada orang yang nggak mau (menerima Glenn).

"Tapi seorang Glenn, dia mau turun ke bawah mau berfikir, mau dengan aku waktu itu debat untuk merumuskan sampai masuk ke prioritas prioritas," pungkas suami Ashanty tersebut. "Itu perjuangan bersama waktu itu."

Seperti yang diketahui, Anang Hermansyah sempat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang menjabat pada tahun 2014 lalu. Namun Anang memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan karier politiknya di kursi parlemen. Anang beralasan ingin menyiapkan rumusan yang tepat sebelum kembali ke parlemen untuk memperjuangkan hak para musisi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait