Terjemahan Bahasa Jepang Ucapan Jungkook di 'Run BTS!' Tuai Kontroversi, Ini Pemicunya
TV

Terjemahan bahasa Jepang ucapan Jungkook saat bermain game di 'Run BTS!' langsung menuai kontroversi begitu dirilis. Penasaran kenapa? Simak penjelasannya berikut ini.

WowKeren - "Run BTS!" telah menghadirkan episode terbarunya pada Selasa (14/7) lalu. Dalam episode ini, para member BTS (Bangtan Boys) terlihat bersenang-senang dan bermain bersama. Saat bermain, Jungkook berteriak gembira, "Mansae kemerdekaan Korea".

Ucapan idol kelahiran 1997 itu langsung diterjemahkan ke berbagai bahasa untuk banyak negara berbeda. Namun terjemahan dari Naver untuk Jepang cukup berbeda karena menggunakan kalimat "Hore untuk Korea".


Hal ini langsung menuai kontroversi, mengingat hubungan Korea dan Jepang masih menjadi isu yang cukup sensitif. Ada banyak netizen Korea yang menganggap bahwa Naver sengaja melakukan itu agar tidak kehilangan uang dari penggemar di Jepang.

Terjemahan Bahasa Jepang Ucapan Jungkook di \'Run BTS!\' Tuai Kontroversi, Ini Pemicunya

Naver

"'Teks kontroversial disediakan oleh Vlive of Naver'. Kenapa mereka melakukan itu? Apakah mereka takut dengan penggemar Jepang?"

"Naver harus menghasilkan uang dari penggemar Jepang, jadi mereka harus mengganti terjemahan... Sayang sekali."

"Apakah Naver gila? Bagaimana bisa mereka mengubah terjemahan seperti itu?"

"Naver gila... Di mana kebangsaan mereka?"

"Terjemahan dari Big Hit untuk Weverse benar, tapi terjemahan pada Naver's Vlive berbeda. Jadi itu adalah masalah Naver..."

"Apa yang sedang dilakukan oleh Naver?"

"Apakah Naver adalah perusahaan Jepang? Kenapa?

"Ini adalah kesalahan Naver. Kenapa kalian mengubah terjemahan 'Manse Kemerdekaan Korea' yang diucapkan Jungkook?"

"Naver menjijikkan."

Sementara itu, sebelumnya Big Hit Entertainment menjelaskan lebih rinci tentang status pendidikan para member termasuk Jungkook. Saat ini ia berkuliah di Departemen Penyiaran dan Hiburan Universitas Cyber Global untuk studi sarjana.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts