Kalahkan Film Park Shin Hye '#ALIVE', 'Peninsula' Raih Penonton Terbanyak Hari Pertama Sejak Pandemi
Film

Sekuel 'Train to Busan' yakni 'Peninsula' berhasil mencetak rekor sebagai film dengan penonton terbanyak hari pertama sejak Pandemi Virus Corona. Rekor ini sendiri sebelumnya dipegang oleh film Park Shin Hye dan Yoo Ah In yang berjudul '#ALIVE'.

WowKeren - Pada Rabu (15/7), sekuel film "Train to Busan" yakni "Peninsula" akhirnya dirilis di bioskop. Film yang sudah sangat dinanti-nantikan tayangnya ini langsung mencatat rekor baru begitu dirilis. Pasalnya film yang dibintangi oleh Kang Dong Won ini berhasil mencetak rekor sebagai film dengan penonton terbanyak di hari pertama sejak pandemi virus Corona.

Seperti yang diketahui, pandemi virus Corona merupakan masalah global yang menjadi perhatian serius di seluruh dunia. Di Korea Selatan sendiri, pandemi ini telah menjadi ancaman parah sejak bulan Februari, yang secara efektif mematikan industri bioskop selama berbulan-bulan lamanya.

Pada Kamis (16/7), Dewan Film Korea mengumumkan pencapaian "Peninsula" ini secara resmi. Di hari pertama peluncurannya, "Peninsula" telah berhasil menarik total 352.930 penonton bioskop. Dengan perolehan tersebut, "Peninsula" langsung mengambil tempat pertama di box office.


Rekor ini sendiri sebelumnya dipegang oleh film "#ALIVE" yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In. Sebelumnya, film yang juga bertema zombie tersebut sukses meraih penonton sebanyak 204.071 orang di hari pertama perilisannya.

Berkaitan dengan pencapaian membanggakan "Peninsula" ini, produser Lee Dong Ha menyampaikan rasa syukurnya. "Sutradara Yeon Sang Ho dan aku berkata pada satu sama lain, 'Kita merilis film di waktu yang sulit, jadi ini adalah pencapaian yang berarti'. Kami juga mengatakan, 'Mari kita awasi bagaimana hal itu akan berlangsung dalam jangka panjang'," tuturnya.

Sementara itu, "Peninsula" mengusung setting waktu 4 tahun setelah "Train to Busan". Orang-orang di Semenanjung Korea yang selamat dari kehancuran mencoba sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Selain Kang Dong Won, film ini juga dibintangi oleh Lee Jung Hyun, Lee Re, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae dan masih banyak lagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel