Baru Rilis, Album Jepang BTS 'Map Of The Soul: 7 ~The Journey~' Puncaki Chart Daily Album Oricon
Musik

'Map Of The Soul: 7 ~The Journey~' dibagikan oleh BTS pada 15 Juli sebagai album penuh Jepang keempat mereka. Album ini kemudian sukses merajai chart album harian Oricon.

WowKeren - Tak hanya eksis di Korea, Bangtan Boys (BTS) juga sukses besar di negara lain termasuk Jepang. Baru-baru ini, BTS merilis album Jepang mereka bertajuk Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" yang sukses merajai chart album harian Oricon.

"Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" dibagikan oleh BTS pada 15 Juli sebagai album penuh Jepang keempat mereka. Album ini memiliki 13 lagu secara total, dengan versi Jepang dari banyak lagu Korea mereka. Album ini juga mencakup dua lagu Jepang asli yakni lagu utama "Stay Gold" dan "Your Eyes Tell" yang ditulis bersama oleh Jungkook.


Pada grafik album harian untuk 14 Juli dari situs statistik musik terbesar Jepang Oricon, "Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" dilaporkan telah meraih posisi pertama. Posisi ini didapatkan dengan perkiraan penjualan sebanyak 447.869 unit album.

Baru Rilis, Album Jepang BTS \'Map Of The Soul: 7 ~The Journey~\' Puncaki Chart Daily Album Oricon

Soompi

Ini sekarang menjadi yang terbaik bagi BTS untuk penjualan album Jepang hari pertama di Oricon. Album Jepang terakhir mereka "Face Yourself" diketahui terjual sebanyak 188.085 unit album pada hari pertama perilisannya pada April 2018.

Baru-baru ini, BTS juga memecahkan rekor 36 tahun di chart Oricon. BTS menjadi artis asing pertama sejak Michael Jackson pada 36 tahun lalu yang menduduki puncak tangga lagu penjualan album Oricon dengan album Korea mereka "Map of the Soul: 7" yang menjual 429.000 kopi di Jepang. "Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" kini telah melampaui angka itu hanya dalam satu hari.

Di sisi lain, salah satu lagu dalam album tersebut yakni "Your Eyes Tell" diketahui akan dijadikan OST untuk film remake Jepang. Film ini akan disutradarai oleh Miki Takahiro dan dibintangi oleh Yoshitaka Yuriko dan Yokohama Ryusei. Film tersebut adalah remake Jepang dari film romansa Korea pada tahun 2011 yang dibintangi So Ji Sub dan Han Hyo Joo, berjudul "Always".

"Your Eyes Tell" juga sebelumnya dilaporkan seharusnya menjadi bagian dari mixtape pertama Jungkook. Tetapi karena ternyata begitu indah, lagu itu akhirnya diputuskan untuk ditambahkan ke "Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" itu sebagai gantinya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts