BTS Dikonfirmasi Gabung Dengan Line Up Konser Virtual 'iHeartRadio Music Festival 2020'
Musik

BTS dikonfirmasi akan mengadakan pertunjukan untuk 'iHeartRadio Music Festival 2020'. Pertunjukan tahun ini adalah mega-konser virtual dua hari yang akan berlangsung pada September mendatang.

WowKeren - Boy grup besutan Big Hit Entertainment, Bangtan Boys (BTS) tak hanya sukses berkiprah di negara asalnya saja, namun juga di luar negeri termasuk Amerika. Baru-baru ini, BTS dikonfirmasi akan mengadakan pertunjukan untuk "iHeartRadio Music Festival 2020".

Pertunjukan tahun ini adalah mega-konser virtual dua hari yang akan berlangsung pada 18 dan 19 September. Konser musik ini dimeriahkan dengan jajaran penampil termasuk BTS, Coldplay, dan Kane Brown. Ada juga tamu-tamu istimewa seperti Khalid, Keith Urban, Migos, Miley Cyrus, Thomas Rhett, Usher, dan lainnya. Konser ini dipandu oleh Ryan Seacrest.

iHeartRadio mengumumkan bahwa festival ini rencananya akan memasukkan "kolaborasi unik dan pertunjukan kejutan". Pertunjukan musik ini akan direkam secara langsung dari tempat-tempat di Los Angeles dan Nashville. Acara itu akan menampilkan para seniman di belakang panggung berbicara tentang bagaimana pandemi COVID-19 berdampak pada kehidupan, keluarga, dan industri mereka.

Penggemar yang menonton langsung akan memiliki kesempatan untuk tampil di dinding video penggemar selama pertunjukan favorit mereka. Tak hanya itu akan ada juga kesempatan bertemu dan menyapa secara virtual serta memperkenalkan para artis. Festival ini dapat disaksikan langsung pada 18 dan 19 September pukul 9 malam waktu setempat melalui Aplikasi CW dan CWTV.com.


Setelah BTS harus menunda tur dunia 2020 mereka karena pandemi COVID-19, mereka bergabung dengan sesama bintang global dalam berbagai acara virtual. Beberapa acara virtual tersebut yakni "HomeFest: James Corden’s Late Late Show Special" dan perayaan wisuda online YouTube, "Dear Class of 2020".

BTS juga menggelar konser online bayar per tayang mereka sendiri yang bertajuk "BANG BANG CON: The Live" pada bulan Juni lalu. Konser ini sukses menarik penonton virtual lebih dari 750.000 orang dari 107 wilayah berbeda di seluruh dunia.

Di sisi lain, BTS juga baru saja merilis album Jepang mereka bertajuk Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" yang sukses merajai chart album harian Oricon. "Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" dilaporkan telah meraih posisi pertama. Posisi ini didapatkan dengan perkiraan penjualan sebanyak 447.869 unit album pada 14 Juli lalu.

"Map Of The Soul: 7 ~The Journey~" sendiri dirilis pada 15 Juli sebagai album penuh Jepang keempat mereka. Album ini memiliki 13 lagu secara total, dengan versi Jepang dari banyak lagu Korea mereka. Album ini juga mencakup dua lagu Jepang asli yakni lagu utama "Stay Gold" dan "Your Eyes Tell" yang ditulis bersama oleh Jungkook.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts