Layak Disebut Grup Papan Atas atau Tidak, Status Red Velvet Jadi Perdebatan
Selebriti

Netizen yang mempublikasikan postingan di situs komunitas online Pann menulis bahwa Red Velvet kalah dari TWICE dan BLACKPINK dari segi view YouTube dan jumlah penjualan album.

WowKeren - Publik mengenal tiga girl grup populer dari tiga agensi besar yaitu TWICE, Red Velvet serta BLACKPINK (Black Pink). Namun netizen justru mempertanyakan apakah Red Velvet layak disebut sebagai grup papan atas.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membicarakan hal tersebut. Netizen yang mempublikasikan postingan menulis bahwa Red Velvet kalah dari TWICE dan BLACKPINK dari segi view YouTube dan jumlah penjualan album.

"Untuk dianggap (grup) A-list, view YouTube dan penjualan album mereka jauh lebih rendah dari BLACKPINK dan TWICE... Untuk untuk menyebut mereka B-list, tidak ada girl grup lainnya yang levelnya sama dengan Red Velvet. Menurutku posisi mereka ambigu. Bagaimana menurut kalian? Kalau menurut kalian mereka A-list, vote up. B-List, vote down," demikian tulisnya dalam postingan.

Postingan ini juga menyertakan gif Joy saat berkata, "Percaya saja padaku dan ikuti aku." Hasilnya, postingan tersebut mendapat 1054 vote up dan 271 vote down yang artinya, lebih banyak netizen yang menganggap Red Velvet layak disebut grup papan atas bersama TWICE dan BLACKPINK.


Layak Disebut Grup Papan Atas atau Tidak, Status Red Velvet Jadi Perdebatan

Source: Pann

Postingan tersebut juga mendapat cukup banyak komentar dari para netizen yang lain. Mereka melontarkan beragam komentar terkait posisi Red Velvet.

"Semua orang memikirkan Ex-Bang dan Tw-Re-BL saat orang-orang menyebutkan A-list," komentar netizen. "Bukankah mereka sedikit seperti Seventeen (II)? Tapi menurutku menyebut mereka ranking 1,5 sudah tinggi jadi ini ambigu," kata netizen lainnya.

"Kalian pikir orang-orang bilang 'Tw-Re-BL' tanpa alasan? Juga, tidak ada grup lain yang mendapat pengakuan publik lebih dari Red Velvet," ujar netizen. "Aku fans grup lain tapi kenapa ada begitu banyak postingan troll yang mempertanyakan apakah RV itu grup A-list akhir-akhir ini? Aku lelah...itu tergantung pemikiran masing-masing," imbuh yang lain.

"Red Velvet bukan A-list? Pengakuan yang mereka dapatkan dari publik sudah bisa jadi bukti. Jadi kalau mereka bukan grup A-list lalu siapa? Bahkan jika mereka memberikan kita banyak konsep, apa mereka punya mega hit seperti Red Velvet?" komentar netizen. "Posisi mereka memang ambigu. Itu fakta bahwa mereka lebih rendah dari TWICE dan BLACKPINK," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts