Tetap Fashionable, Berikut 7 Tips Memilih Outfit yang Aman dan Nyaman Digunakan di Era New Normal
Pixabay
Lifestyle

Agar lebih terlindung dari virus Corona saat beraktivitas di luar rumah selama new normal, sebaiknya perhatikan tujuh tips ini dalam memilih outfit. Penasaran apa saja itu?

WowKeren - Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai memasuki masa transisi new normal. Sesuai dengan namanya, new normal merupakan fase di mana aktivitas publik kembali dilakukan secara normal dengan protokol kesehatan tertentu demi mencegah penyebarluasan virus Corona.

Karena itulah di fase ini kita lebih leluasa untuk beraktivitas di luar rumah jika dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Meski demikian, kita tetap harus melindungi diri sebaik mungkin agar tidak sampai terinfeksi virus Corona saat beraktivitas di luar rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan outfit yang aman dan nyaman.

Untuk itu, tim WowKeren akan menghadirkan beberapa tips memilih outfit yang bisa kalian gunakan di era new normal. Penasaran apa sajakah itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Gunakan Outer


Gunakan Outer
harpersbazaar.com

Saat beraktivitas di luar rumah selama new normal, kita dianjurkan untuk membentengi diri sekuat mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian yang lebih tertutup seperti lengan panjang. Hal ini dikarenakan pakaian tertutup dapat meminimalisir kemungkinan virus Corona menempel di bagian tubuh yang terbuka seperti lengan dan kaki.

Sayangnya, ada sebagian orang yang tidak menyukai pakaian jenis ini karena mereka lebih nyaman menggunakan pakaian lengan pendek. Jika kamu juga merasakan hal ini, ada alternatif lain yang bisa kamu coba yakni menggunakan outer. Kamu hanya perlu menggunakan kaos lengan pendek dan memadukannya dengan jaket, kemeja flanel maupun sweater. Sehingga saat merasa gerah, kamu bisa menyingkir dari keramaian dan melepas outer tersebut selama beberapa saat.

2. Pilih Warna Terang dan Bercorak


Pilih Warna Terang dan Bercorak
Instagram

Memilih warna pakaian yang terang dan bercorak bisa memberikan pengaruh positif pada pikiran kita. Pakaian dengan warna terang bisa membuatmu lebih bersemangat dan optimis, sehingga perasaan cemas atau stres akan berkurang. Dengan begitu, sistem imun akan tetap terjaga dan kamu bisa lebih kebal dari virus Corona.

Warna terang seperti pink, oranye dan merah diyakini bisa membuat mood menjadi lebih baik. Jika biasanya kamu menyukai warna-warna basic seperti putih, hitam dan abu-abu, tak ada salahnya untuk menggunakan warna terang demi menciptakan suasana baru. Agar lebih nyaman, pilih atasan katun bercorak yang dipadukan dengan bawahan polos.

3. Pakai Celana Panjang yang Fashionable


Pakai Celana Panjang yang Fashionable
Pixabay

Tips berikutnya yang sebaiknya kamu ikuti adalah menggunakan celana panjang setiap beraktivitas di luar rumah. Alasannya tak lain agar kamu lebih tertutup dan terlindung dari paparan virus Corona saat berada di tempat umum. Pastikan celana tersebut menutup seluruh bagian kaki agar tak ada celah bagi virus untuk menempel di tubuh.

Pilih celana yang memiliki bahan nyaman digunakan, baik jins maupun kain. Bila perlu, kamu bisa mengganti celana bahan lurus dengan kulot atau model flare pants. Agar tetap fashionable, kamu bisa menyesuaikannya dengan atasan yang digunakan. Misalnya jika kamu menggunakan celana polos, sebaiknya pakai atasan bermotif, begitupun sebaliknya.

4. Gunakan Handbag yang Besar Namun Simpel


Gunakan Handbag yang Besar Namun Simpel
Pixabay

Selama new normal, usahakan untuk membawa tas berukuran besar setiap beraktivitas di luar rumah. Hal ini penting dilakukan karena kalian harus membawa berbagai benda pelindung seperti masker cadangan, hand sanitizer, baju ganti, alat makan, tisu basah, tisu kering dan perlengkapan pribadi lainnya.

Agar tetap terlihat bergaya, kamu bisa menggunakan handbag besar yang simpel. Bila perlu, sesuaikan motif atau modelnya dengan pakaian yang kamu kenakan agar terlihat lebih serasi. Tapi jika takut akan terlalu berat, kamu bisa menggunakan tas ransel dengan model kekinian yang stylish dan elegan.

5. Pilih Masker Kain yang Nyaman dan Kekinian


Pilih Masker Kain yang Nyaman dan Kekinian
Pixabay

Kemanapun kamu pergi, menggunakan masker adalah hal yang wajib dilakukan saat beraktivitas di luar rumah selama Pandemi Corona. Cara ini tak hanya untuk melindungi diri kita dari infeksi virus Corona, namun juga mencegah agar orang lain tidak sampai tertular. Pasalnya dalam beberapa kasus, terdapat pasien positif COVID-19 yang tidak menunjukkan gejala apapun. Sehingga jika dia tidak sadar dan keluar rumah tanpa menggunakan masker, dia berisiko menularkan virus tersebut pada orang lain.

Selain untuk melindungi diri sendiri, tampil modis saat menggunakan masker juga perlu diperhatikan. Saat ini ada banyak sekali masker kain yang didesain menarik dengan motif dan warna yang beragam. Mulai dari yang polos, bercorak batik hingga bergambar kartun yang lucu. Namun pastikan untuk selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan saat membeli masker ya, jangan langsung tergiur dengan motif maupun modelnya saja.

6. Gunakan Topi, Face Shield dan Kacamata


Gunakan Topi, Face Shield dan Kacamata

Untuk melengkapi penampilan dan keamanan kamu saat beraktivitas di luar rumah selama new normal, sebaiknya selalu kenakan topi, face shield atau kacamata. Karena sebelumnya sempat beredar isu bahwa virus Corona dapat menempel di rambut. Meskipun isu tersebut masih perlu pembuktian lebih lanjut, tak ada salahnya untuk waspada dengan selalu menggunakan topi guna melindungi rambut dari kemungkinan paparan virus.

Selanjutnya usahakan untuk selalu menggunakan face shield kemanapun kamu pergi guna meminimalisir kemungkinan terpapar virus Corona di wajah. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan kacamata untuk melindungi mata dari paparan virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

7. Pakai Sepatu


Pakai Sepatu
Pixabay

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penting untuk menjaga bagian tubuh tetap tertutup guna menekan risiko penularan virus Corona. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu menggunakan sepatu agar kaki kita tertutup sepenuhnya. Hal ini dikarenakan virus Corona yang menular melalui droplet bisa menyebar di mana saja, termasuk di lantai atau di jalan. Dengan menggunakan sepatu, bagian tubuh bawah kita akan lebih terlindung dan aman.

Demikian tujuh tips outfit aman dan nyaman yang bisa kamu terapkan di era new normal. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips aman pergi ke mal di era new normal. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips terhindar dari virus Corona saat kembali bekerja di kantor.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru