Usahakan Tidak Berbicara dengan Penumpang Lain atau Bertelepon
Pxhere
Travel

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar terlindung dari virus Corona saat melakukan perjalanan dengan kereta api. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Selain disiplin menjaga jarak, hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah meminimalisir interaksi dengan penumpang lain guna menghindari kemungkinan penyebaran droplet. Meskipun sudah menggunakan masker, peluang jatuhnya cairan dari mulut ke tempat lain tetap ada. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak bertelepon atau berbicara dengan penumpang lain jika memang tidak ada sesuatu yang benar-benar penting.

Selain itu, pastikan untuk selalu menerapkan etika batuk dan bersin saat berada di dalam kereta api atau stasiun. Etika batuk dan bersin yang tepat adalah menutup hidung dan mulut menggunakan tisu atau sapu tangan. Jika tidak ada tisu atau sapu tangan, tutupi batuk dan bersin dengan lengan bagian dalam. Jangan menggunakan jari-jari tangan, apalagi jika tidak segera mencucinya dengan sabun. Setelah itu bersihkan tangan Anda menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait