Tunjukkan Surat Keterangan Bebas COVID-19 atau Dokumen Pendukung Lainnya
Travel

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar terlindung dari virus Corona saat melakukan perjalanan dengan kereta api. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Seperti yang dijelaskan sebelumnya, petugas stasiun akan melakukan pemeriksaan persyaratan kepada semua calon penumpang. Agar bisa lolos, Anda harus menunjukkan beberapa dokumen penting sehingga sebaiknya persiapkan hal ini sebelum berangkat.

Pertama tunjukkan identitas diri yang sah dan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku selama 7 hari. Opsi lainnya Anda bisa menunjukkan surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif yang berlaku tiga hari pada waktu keberangkatan.

Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan surat keterangan bebas gejala influenza yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau puskesmas setempat. Opsi ini berlaku bagi penumpang dari daerah yang tidak memiliki fasilitas tes PCR dan atau rapid test. Sedangkan jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh dan menengah, Anda harus menunjukkan surat keterangan bebas COVID-19.

Demikian tujuh tips melakukan perjalanan menggunakan kereta api yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips traveling di era new normal agar liburanmu berlangsung aman dan menyenangkan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips bepergian aman menggunakan pesawat di tengah pandemi Corona.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait