Opie Kumis Tak Lagi Kurban Sapi, Sebut Tahun Ini Sebagai Ujian
Selebriti
Idul Adha di Tengah Corona

Opie Kumis mengaku bahwa pendapatannya sebagai komedian di tahun ini mengalami penurunan. Kendati demikian, ia tak bisa membeli sapi untuk kurban di Idul Adha kali ini.

WowKeren - Karena pandemi Corona, Opie Kumis mengaku bahwa di tahun ini pendapatannya sebagai pelawak mengalami penurunan. Kendati begitu, di Idul Adha kali ini Opie tak bisa kurban sapi seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Nah tahun sekarang kurban karena di pandemi covid ini hampir 2 bulan lebih nganggur nih," kata Opie Kumis mengutip dari Suara.com saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/7). "Jadi yang tadinya kita urusannya motong sapi sekarang kita beralih ke kambing."

Meski begitu, Opie masih mensyukuri rezekinya hingga masih bisa berkurban dua ekor kambing. "Cuma kita berpikir memang Allah kasih rezekinya segini. Kita kurban yang kurban yang memang cukup (2 ekor kambing) saat covid ini," papar Opie.

Yang mana satu ekor kambing disembelih di rumah dan satu ekornya lagi diberikan ke musola yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. "Cukuplah kita celengin dari jauh-jauh hari," ujar Opie.


Selain itu, perbedaan hari raya kurban di tahun ini juga sangat terasa saat melaksanakan salat Idul Adha. Opie menyebut masjid jadi tampak lebih lengang lantaran ada penerapan protokol kesehatan.

"Jamaahnya yang biasanya padat, jadi ada yang masjid lain. Karena kita juga sajadahnya diukur beberapa jaraknya sesuai dengan protokol kesehatan," papar Opie. "Pokoknya kita di sini ikut aja anjuran pemerintah pakai masker, jaga jarak, cuci tangan segala macam. Soal ibadah kita jalanin yang penting dikombain sama anjuran pemerintah."

Opie juga merasakan gema takbir menyambut Idul Adha tahun ini tak seramai biasanya. "Memang agak sedikit sepi sih. Cuma nggak apa-apalah karena ini satu ujian buat bangsa kita jadi kita terima aja," kata Opie.

Meski begitu, komedian berdarah Betawi ini mengungkapkan rasa syukurnya lantaran masih diberi kesehatan. "InsyaAllah kita masih diberikan kesehatan walaupun apa yang biasa kita hadapin ramai rada berkurang, jadi kita hadapin aja dengan ihklas dan ridho," pungkas Opie.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts