Positif Corona, Anggota Kongres AS Salahkan Penggunaan Masker
Dunia
Pandemi Virus Corona

Perwakilan Republik Texas Louie Gohmert dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Namun, setelah terinfeksi, bukannya menyadari kepentingan pengunaan masker, Gohmert justru semakin menyalahkan penggunaan masker di tengah pandemi.

WowKeren - Perwakilan Republik Texas Louie Gohmert dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah melakukan tes sebelum memasuki Gedung Putih kemarin. Gohmert sendiri diketahui paling vokal terkait perlunya menggunakan masker di muka umum.

Apabila setelah terinfeksi COVID-19 Gohmert akan menyatakan jika sikapnya selama ini salah, nyatanya hal sebaliknya justru terjadi. Ia justru menyalahkan masker sebagai penyebab dirinya terinfeksi dan semakin membenci ketentuan kesehatan yang wajib menggunakan masker dua kali lipat.


Dalam sebuah wawancara dengan afiliasi NBC, KETK, Gohmert ditanya mengapa orang-orang baru mendukung penggunaan masker setelah terinfeksi COVID-19. "Ada banyak sekali orang yang berpikir itu adalah hal yang hebat untuk dilakukan sepanjang waktu, tetapi saya tidak bisa tidak berpikir bahwa jika saya tidak pernah memakai masker selama 10 hari terakhir, saya akan mendapatkannya," ujar Gohmert.

"Tapi saya tahu, berkeliling dengan menggunakan masker dan melakukanmya dengan benar, saya pasti akan menaruh virus pada maskep yang saya hisap, itu kemungkinan besar yang terjadi."

Memang benar mungkin saja Anda bisa menyentuh sesuatu yang tercakup dalam virus kemudian mengoleskannya di bagian dalam masker, tetapi itu seperti berdiri di kotoran anjing lalu menyalahkan sepatu Anda. Oleh karena itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memiliki panduan untuk menangani kebersihan masker termasuk mencuci tangan sebelum menyentuh masker dan meletakkannya pada wajah.

"Ini benar-benar ironis, karena, Anda tahu, banyak orang telah mempermasalahkan saya saat tidak mengenakan masker," ujar Gohmert pada KETK. "Tapi dalam satu atau dua minggu terakhir, saya telah memakai masker lebih sering dibanding empat bulan terakhir."

Sekali lagi, ini seperti membuat seseorang hamil, imbuhnya kemudian. "Bagaimana ini bisa terjadi? Saya memakai kondom beberapa kali. Yang bagus, DUREX, Anda idiot," atau mencoba meyakinkan pasangan Anda bahwa infeksi gonore Anda diberikan kepada Anda oleh pakaian dalammu.

Tak sampai di situ, Gohmert juga mengaku bahwa dirinya termasuk orang terinfeksi COVID-19 tanpa gejala kemudian melontarkan komentar rasis. "Saya tidak menunjukkan gejala: Saya tidak memiliki gejala apa pun yang terdaftar sebagai bagian dari Covid-19," katanya, "Tetapi tampaknya saya memiliki virus Wuhan."

Sementara itu, kasus COVID-19 di Negeri Paman Sam saat ini semakin parah. Tercatat ada sebanyak 1.461 orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan total kasus corona di AS saat ini telah mencapai lebih dari 4,7 juta orang. Dengan pasien meninggal sebanyak 156.747 dan yang sembuh sebanyak 2.327.572.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts