Kartika Putri Kenang Puluhan Syarat Yang Diajukan Habib Sebelum Nikah: Wah Pokoknya Berat Banget!
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri menceritakan tentang syarat-syarat yang diutarakan oleh Habib Usman sebelum sepakat menikah. Hal tersebut diungkap Habib langsung pada keluarga Kartika.

WowKeren - Pernikahan Kartika Putri dengan Habib Usman Bin Yahya sempat menuai kontroversi karena dilakukan secara diam-diam tahun 2018 lalu. Dibalik pernikahan tersebut, rupanya Habib mengajukan 10 syarat pada Karput sebelum menikah.

Perempuan yang akrab disapa Karput itu kaget soal syarat yang diajukan Habib Usman. Terlebih syarat yang diungkap Habib tersebut langsung diutarakan di depan keluarga Karput.

"Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?" kenang Karput di channel YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama pada Jumat (31/7). "Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, 'nih kalau mau nikah ayok bismillah. Tapi saya ada aturan'."


Karput masih mengingat sederet syarat yang diajukan Habib Usman. Perempuan kelahiran Palembang ini tak memungkiri syarat-syarat tersebut begitu sulit.

"Dia mau aku ikut aturan Al Quran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib," beber Karput. "Wah pokoknya berat banget."

Ussy kemudian penasaran soal hijab yang tidak termasuk persyaratan Habib Usman. Menanggapi hal itu, suami Karput menjelaskan bahwa hijab masuk dalam syarat pertama yakni mengikuti Al Quran. "Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran," jawab Habib Usman cerdas.

Namun seiring pernikahan yang sudah berjalan selama dua tahun, beberapa peraturan Habib pada Karput pun mulai fleksibel. Seperti halnya aktivitas syuting hingga postingan Karput di media sosial yang sudah diperbolehkannya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts