Siap Susul Suksesnya 'AFI', Indosiar Gelar Ajang Pencarian Bakat 'Pop Academy'
TV

Program pencarian bakat bernyanyi 'Akademi Fantasi Indosiar' (AFI) sempat meraih kesuksesan. Lantas kini Indosiar menghadirkan program serupa dengan judul 'Pop Academy'.

WowKeren - Indosiar sering menjadi rumah dari berbagai ajang pencarian bakat terbaik di Indonesia dan telah melahirkan bintang-bintang baru di industri hiburan tanah air lewat sederet program talent search yang dimiliki. Mulai dari "Akademi Fantasi Indosiar" (AFI), "Mamamia Show", "Dangdut Academy", "Liga Dangdut Indonesia", "Bintang Pantura" hingga "D’Star" telah banyak menghasilkan bintang yang terkenal di industri hiburan tanah air.

Dari sederet kontes tersebut, Indosiar memang lebih dikenal sering membuat ajang pencarian bakat untuk melahirkan penyanyi dangdut. Namun "Akademi Fantasi Indosiar" yang mengusung genre musik pop sempat menjadi program ajang pencarian bakat tersukses di tahun 2003.

Hingga kemudian perogram tersebut berhasil merampungkan enam musimnya di tahun 2013. Lantas kini Indosiar tampaknya ingin mengulang kesuksesannya tersebut dengan membuat program kompetisi bernyanyi bertajuk "Pop Academy".

Kabar ini diketahui langsung dari postingan Indosiar di Instagram. Ajang pencarian bakat musik pop terbesar di Indonesia ini akan menjaring bakat muda Indonesia bersuara emas dalam membawakan lagu-lagu ber-genre musik pop dan siap jadi bintang.


Indosiar bahkan sudah melangsungkan audisinya sebagai tahap awal kontes ini sejak 1 Agustus 2020 lalu hingga 31 Agustus 2020 mendatang. Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan bahwa Indosiar terus konsisten sebagai stasiun televisi yang melahirkan bintang-bintang ternama Indonesia.

Tidak hanya dalam musik dangdut tetapi kini juga merambah ke musik Pop. “Melalui Pop Academy, Indosiar memberi kesempatan untuk seluruh bakat muda Indonesia bersiap menjadi seorang super star,” tambah Harsiwi.

Lantas tahap keduanya yaitu Final Audition yang di lakukan dari tanggal 26 September - 1 OKT 2020. Final tersebut akan disiarkan oleh Indosiar dari pukul 21.00 - 24.00 WIB.

Lebih lanjut, tahap ketiganya yaitu Konser Show "Pop Academy" yang akan mempertandingkan 40 orang Academia/Peserta. Konser Show akan tayang langsung di Indosiar mulai 5 Oktober - 30 Desember 2020 setiap Senin sampai Kamis pukul 21:00 – 24:30 WIB.

(wk/lail)

You can share this post!