Eko Patrio Lakukan Hal Mulia Ini Gara-Gara Prihatin Nasib Anak Sekolah Online
Instagram/ekopatriosuper
Selebriti

Sejak adanya pandemi COVID-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara jarak jauh. Eko Patrio pun berusaha membantu para siswa.

WowKeren - Pandemi virus corona atau COVID-19 memang masih belum berakhir. Demi mencegah penularan COVID-19, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa kegiatan belajar-mengajak dilakukan secara jarak jauh.

Akan tetapi, kegiatan belajar-mengajar secara jarak jauh membutuhkan sejumlah fasilitas yang tak murah, seperti komputer hingga kuota internet. Hal ini membuat banyak siswa dari keluarga kurang mampu yang merasa kesulitan dalam belajar. Rupanya Eko Patrio merasa prihatin atas hal tersebut dan memberikan bantuan fasilitas internet berupa WiFi gratis kepada para siswa yang membutuhkan.

"(Anak sekolah) butuh sekali yang namanya WiFi. Karena tidak semua orangtua punya handphone atau punya pulsa," ungkap Eko dilansir DetikHOT pada Kamis (13/8). "Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang."

Lebih lanjut, Eko menceritakan bahwa ia memberikan fasilitas WiFi gratis di sejumlah titik sekolah berkelompok. Anggota DPR RI priode 2019-2024 tersebut berharap aksinya bisa membantu kinerja pemerintah.


"Maka dari itu kita yang support mengenai WiFi gratis. Jadi berkelompok, nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah, juga pemerintah pusat," jelas Eko. "Saya yakin pemerintah pusat dan daerah punya pemikiran seperti ini tetapi karena ada aturan apa dan sebagainya, geraknya kurang cepat atau sebagainya saya kurang tahu. Ya itu lah yang meringankan beban mereka."

Selain itu, Eko juga berharap tindakan yang ia lakukan bisa ditiru oleh pihak-pihak lain demi meringankan masyarakat. Saat ini, penyediaan WiFi gratis sudah tersebar di tujuh lokasi, serta bisa dimanfaatkan oleh para siswa dari tingkat PAUD hingga SMA.

" Ya mudah-mudahan gerakan-gerakan ini diikuti, bukan hanya sama kita, tapi juga sama yang lain-lainnya. Mungkin sama pengusaha, sama individu yang mampu, atau sama partai-partai lain juga, enggak apa-apa juga," ujar Eko. "Yang penting kegiatan kita ini pure membantu, men-support kegiatan pendidikan di Indonesia."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru