Meghan Markle dan Pangeran Harry Beli Rumah Seharga Ratusan Miliar di Kawasan Mewah AS
AFP
Selebriti

Kabarnya, sederet selebriti papan atas Hollywood sekaliber Oprah Winfrey hingga Ellen DeGeneres juga tinggal di lokasi yang sama di kawasan yang dihuni oleh pasangan Sussex itu.

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, dikabarkan baru saja membeli hunian mewah di kawasan elite seharga ratusan miliar. Rumah tersebut berlokasi di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan Daily Mail, sebuah dokumen menunjukkan bahwa rumah yang berdiri di atas lahan seluas 2,1 hektar itu telah terjual pada 18 Juni 2020 dengan harga USD 14,6 juta atau sekitar Rp 217 miliar. Menurut seorang sumber, Duke dan Duchess of Sussex bisa mendapatkan rumah tersebut karena ada andil ayah Harry, Pangeran Charles.

"Charles sangat ingin membantu mereka dan rela mengeluarkan dana dari kantong pribadinya. Dia berkomitmen untuk selalu mendukung kedua anaknya selama masih mampu," kata sumber tersebut, sebagaimana dilansir dari Marie Claire pada Jumat (14/8).

Akan tetapi, sumber lain mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle membelinya tanpa bantuan keluarga Kerajaan Inggris. "Itu atas usaha sendiri dan mereka tak sabar untuk tinggal di sana," katanya.


Memiliki luas bangunan 1.352 meter persegi, rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle terdiri dari sembilan ruang tidur dan 16 kamar mandi. Seperti rumah mewah pada umumnya, terdapat pula fasilitas lain seperti gym, sauna, bioskop pribadi, lapangan tenis dan kolam renang.

Menurut Jason Streatfeild, seorang agen real estate rumah mewah, lingkungan di sekitaran rumah tersebut sangat tenang sehingga cocok bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle yang sangat menjaga privasinya. "Ini tipe lingkungan di mana kamu tak menyadari siapa tetanggamu dan kamu tak terlalu memusingkannya juga," kata dia.

Kabarnya, sederet selebriti papan atas Hollywood sekaliber Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres juga tinggal di lokasi yang sama.

Sementara itu, Harry dan Meghan telah mengumumkan bahwa mereka ingin meninggalkan keanggotaan Senior Royals sejak awal bulan Januari lalu. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II dan disebutkan bahwa tugas pasangan Sussex itu resmi berakhir pada 31 Maret.

Meski tak lagi menyandang titel HRH (His/Her Royal Higness), namun perlu dicatat bahwa Harry dan Meghan masih mendapatkan julukan Duke dan Duchess of Sussex. Selain itu, Harry juga masih berada dalam urutan keenam dalam takhta Kerajaan Inggris. Pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut dikatakan pindah Amerika Serikat untuk memulai kehidupan baru mereka dengan lebih sederhana.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts