SM atau JYP, Netizen Berdebat Siapa Masternya Girl Grup Populer
Selebriti

SM Entertainment dan JYP Entertainment telah mendebutkan banyak grup K-Pop populer. Baru-baru ini netizen berdebat mana dari dua agensi besar itu yang ahli dalam mendebutkan girl grup.

WowKeren - SM Entertainment dan JYP Entertainment telah mendebutkan banyak grup K-Pop populer. Baru-baru ini netizen berdebat mana dari dua agensi besar itu yang ahli dalam mendebutkan girl grup.

Sejauh ini, SM telah mendebutkan girl grup populer seperti S.E.S, The Grace, Girls' Generation (SNSD), f(x) hingga Red Velvet. Sedangkan JYP dikenal berkat kesuksesan Wonder Girls, miss A, TWICE, ITZY serta NiziU.

Komentar netizen terbagi menjadi dua. Ada yang menyebut SM masternya girl grup melihat kesuksesan dan popularitas SNSD. Namun tidak sedikit yang memilih JYP.

"Melihat girl grup JYP, kupikir itu JYP."

"SM adalah masternya idol. Tapi master girl grup adalah JYP."

"Jika kalian memikirkan popularitas grup wanita, sepertinya itu adalah JYP."

"Kupikir itu SM, mereka memiliki SNSD sebagai girl grup terbaik sepanjang masa."

"Secara pribadi, kupikir itu SM."


"JYP. Karena semua grup wanita JYP sangat sukses."

"Itu JYP. Wonder Girls, Miss A dan TWICE terlalu kuat."

"Ketika aku memikirkan girl grup, aku hanya memikirkan SNSD."

"Jujur, itu JYP. Aku selalu mengira itu SM, tapi ada terlalu banyak komentar yang mengatakan itu JYP."

"SM hanya memiliki SNSD. Girl grup lainnya tidak begitu sukses menurutku."

"Semua girl grup dari JYP sukses karena lagu-lagu mereka selalu menjadi hits. Sama seperti ITZY tidak peduli berapa banyak orang yang membenci 'Dalla Dalla', itu adalah salah satu lagu idol digital teratas tahun lalu. Mereka sukses dengan publik dan fandom. Bukan hanya satu atau dua grup tapi semua girl grup dari JYP akan memiliki lagu hits nasional mereka sendiri, sebuah lagu yang akan membuat mereka dikenal luas oleh publik, bukan hanya penggemar K-Pop."

"Aku cenderung sangat menyukai girl grup SM. Meskipun aku juga benar-benar berpikir bahwa JYP juga berkembang pesat dengan girl grup saat ini, jadi aku tidak berpikir mereka salah untuk menganggap JYP sebagai masternya girl grup."

"Grup wanita pertama yang muncul di benakku adalah SNSD, mereka adalah grup wanita paling legendaris yang pernah kudengar di K-Pop. JYP juga memiliki girl grup yang sangat bagus jadi itu juga SM dan JYP."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru