10 Film Indonesia Terbaru di Netflix Bulan Agustus, Ada yang Belum Tayang di Bioskop!
Film

Netflix menambah 18 film Indonesia dalam daftarnya pada bulan Agustus ini. Salah satunya 'Guru-Guru Gokil' yang merupakan film original Netflix kedua dari Indonesia.

WowKeren - Netflix selalu meng-update daftar film-film Indonesia setiap bulannya. Pada bulan Agustus 2020 ini, Netflix menambah total 18 film Indonesia yang sebagian telah tayang tanggal 6 lalu. Masih ada 10 film lagi yang bakal kita bahas berikut ini.

Pada Kamis (13/8) lalu, film "Rasuk", "Insya Allah Sah 2", "Dimsum Martabak", "Rumput Tetangga", dan "Kesempatan Keduda" sudah tayang di Netflix. Di antara judul yang akan tayang pada tanggal 17, 20, dan 27 Agustus mendatang, terdapat "Guru-guru Gokil" yang belum pernah tayang di bioskop seperti film-film lain.

"Guru-Guru Gokil" merupakan film debut Dian Sastro sebagai produser yang dibintangi Gading Marten. Yang perlu diketahui, "Guru-guru Gokil" merupakan film original Netflix kedua dari Indonesia setelah "The Night Come For Us". Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

(wk/nere)

1. Rasuk


Rasuk

"Rasuk" merupakan film adaptasi novel karya Risa Saraswati berjudul sama yang dibintangi Shandy Aulia sebagai Langgir. Dikisahkan Langgir yang berselisih dengan ibunya karena disalahkan sebagai penyebab kematian sang ayah karena kecelakaan.

Ketika berlibur di sebuah Villa, Langgir kesal dengan kedatangan Abimanyu yang ternyata sudah menjadi kekasih salah satu sahabatnya. Padahal Langgir juga menaruh hati pada Abimanyu. Keputusan Langgir untuk meninggalkan teman-temannya membawa petaka yang dapat disaksikan di Netflix sejak 13 Agustus lalu.

2. Insya Allah Sah 2


Insya Allah Sah 2

Di hari yang sama dengan "Rasuk", pelanggan Netflix juga bisa menyaksikan film "Insya Allah Sah 2". Film pertamanya, "Insya Allah Sah", telah terlebih dahulu tersedia di Netflix pada 6 Agustus lalu. Raka (Pandji Pragiwaksono) dikisahkan terjebak dengan buronan polisi bernama Gani (Donny Alamsyah).

Raka menyelamatkan Gani dari kejaran polisi dengan syarat bertaubat. Namun Raka juga harus menemani Gani menyelesaikan urusannya. Perjalanan mereka dipenuhi aksi komedi laga tak terduga yang belum pernah terjadi dalam hidup Raka sebelumnya.

3. Dimsum Martabak


Dimsum Martabak

Dibintangi Ayu Ting Ting dan Boy William, "Dimsum Martabak" juga telah tayang di Netflix pada 13 Agustus. Film produksi RA Pictures ini berkisah tentang hubungan spesial antara pemilik dan karyawan foodtruck Martabak, Mona dan Soga.

Mona ialah perempuan yang dipecat dari restoran Dimsum karena dituduh sebagai pelakor. Mona lantas bekerja di bisnis milik Soga yang berjualan martabak. Meski awalnya kerap bertengkar karena berbeda pendapat, perasaan Mona dan Soga perlahan berubah menjadi cinta.

4. If I Were You


If I Were You

"If I Were You" merupakan film garapan RA Pictures yang dipasarkan di bioskop dengan judul "Rumpu Tetangga". Film yang dirilis pada 2019 lalu ini dibintangi sederet artis papan atas, yakni Titi Kamal, Donita, Tora Sudiro, Gading Marten, Nagita Slavina, Asri Welas, Kirana Larasati, Vega Darwanti, dan Dewi Rezer.

Tokoh sentral dalam "Rumput Tetangga" adalah Kirana (diperankan Titi Kamal), murid yang paling berprestasi semasa sekolahnya. Menjelang reuni SMA, Kirana khawatir terhadap penilaian rekan-rekannya karena ia hanya menjadi ibu rumah tangga. Kisah pergolakan hati Kirana ini dapat disaksikan di Netflix sejak 13 Agustus lalu.

5. Second Chance


Second Chance

Masih dari RA Pictures, "Second Chance" dipasarkan di bioskop dengan judul "Kesempatan Keduda" yang dibintangi oleh Raffi Ahmad dan aktor asal Malaysia,Zizan Razak. Raffi sebagai Abi dan Zizan yang memerankan tokoh Ken bertemu di pengadilan ketika sama-sama mengurus perceraian.

Berkat seorang pemilik warung yang sangat bijak, Abi dan Ken menyadari bahwa perceraian bukanlah akhir segalanya. Keduanya pun bersahabat dan kompak move on mencari pendamping hidup baru.

6. Guru-Guru Gokil


Guru-Guru Gokil

"Guru-guru Gokil" tayang perdana di Netflix pada 17 Agustus mendatang. Berkisah mengenai pemuda bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang terpaksa menjadi guru pengganti di sekolah terpencil di Jawa Barat.

Meski awalnya terpaksa, Taat ternyata mengalami kejadian kocak dan berkesan yang mengubah pandangan bahwa kesuksesan baru bisa diraih setelah menjadi kaya raya. Selain Gading, film yang disutradarai Sammaria Sar Simanjuntak ini juga menghadirkan Dian Sastro, Faradian Mufti, Boris Bokir, dan Kevin Ardillova.

7. Semesta


Semesta

Bersamaan dengan "Guru-guru Gokil", film yang diproduseri Nicholas Saputra bertajuk "Semesta" juga akan tayang di Netflix pada 17 Agustus mendatang. "Semesta" merupakan film dokumenter tentang tujuh sosok di tujuh provinsi Indonesia yang merawat alam Indonesia untuk memelankan dampak perubahan iklim. Mereka melakukannya atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing.

8. Talak 3


Talak 3

Film "Talak 3" yang dirilis di bioskop pada 2016 silam bakal bisa dinikmati di Netflix mulai 20 Agustus mendatang. "Talak 3" mengisahkan pasangan bernama Bagas (Vino Bastian) dan Risa (Laudya Cynthia Bella) yang kembali jatuh cinta pasca bercerai.

Namun karena Bagas telah menjatuhkan "Talak 3", maka Risa harus menikah dengan orang lain agar bisa rujuk. Bagas dan Risa akhirnya memilih teman masa kecil mereka, Bimo (Reza Rahadian), untuk menjalankan kontrak nikah demi memuluskan niat mereka. Namun, Bimo ternyata telah lama menyimpan rasa cinta pada Risa.

9. Matt & Mou


Matt & Mou

"Matt & Mou" merupakan salah satu film yang cukup baru karena dirilis pada 2019. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier yang kala itu masih berpacaran, "Matt & Mou" bisa disaksikan di Netflix pada 27 Agustus mendatang.

Mengisahkan dua sahabat yang telah berteman sejak kecil, Matt selalu bersikap over protektif pada Mou, termasuk dalam urusan memilih pacar. Seperti ketika Mou menjalin kedekatan dengan Reza. Agar Matt tak mengganggu, Mou menjodohkannya dengan sepupu Reza bernama Retha.

10. Danur 2: Maddah


Danur 2: Maddah

Film yang akan tayang di Netflix pada 27 Agustus mendatang lagi-lagi diperankan Prilly Latuconsina. "Danur 2: Maddah" merupakan film bergenre horor yang merupakan adaptasi novel karya Risa Saraswati.

Masih melanjutkan kisah Risa (diperankan oleh Prilly) bersama sahabat hantunya, William, Peter, Hans, Janshen, dan Hendrik, muncul dua anggota baru yakni Norma serta Marianne. Namun kehadiran Marianne yang egois membuat Peter dan teman-temannya tidak nyaman. Di sisi lain, Risa yang sudah tumbuh dewasa sibuk dengan dunia nyata.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel