HyunA Buka-Bukaan Soal Kondisi Mentalnya Serta Permasalahan dan Hubungan dengan DAWN
Selebriti

HyunA berbagi pemikirannya terkait mengungkapkan kondisi kesehatan mental di media sosial. Ia juga berbicara tentang hubungannya dengan DAWN serta permasalahan yang dihadapi.

WowKeren - HyunA menjadi bintang tamu di acara "Radio Star" yang ditayangkan MBC pada Rabu (26/8). Pada kesempatan ini, penyanyi kelahiran 1992 tersebut membicarakan hubungannya dengan sang kekasih serta kesehatan mentalnya.

HyunA berbagi pemikiran terkait mengungkapkan kondisi kesehatan mental di media sosial dan berkata, "Aku telah minum obat untuk gangguan panik dan depresi selama lebih dari empat tahun. Aku pikir aku sudah mengalami gangguan tersebut selama sekitar 10 tahun. Ketika aku menyembunyikannya, sepertinya tetap tersembunyi dengan baik. Namun, aku pernah pingsan saat syuting iklan, dan aku didiagnosis dengan vasovagal syncope."

Dia melanjutkan, “Aku tidak merasa bersalah karena pingsan pada saat itu, tapi aku lebih kesal karena aku menyebabkan masalah bagi semua orang yang bekerja di sana. Aku pikir aku harus jujur tentang diagnosisku daripada berusaha menutupinya dengan sia-sia."

HyunA mengungkapkan bahwa selama perawatan dia belajar cara untuk melindungi dirinya sendiri. “Aku biasanya kesulitan mengatakan tidak,” katanya. "Aku tidak bisa menahan diri untuk berpikir semakin dalam aku masuk ke dalam pikiranku, dan aku menjadi lebih cemas semakin aku berpikir. Setiap kali aku punya waktu hari ini, aku berlatih dengan mataku. Aku berpikir sendiri bahwa aku memiliki pendulum di depan mataku, dan aku memindahkannya. Jika aku menutup mata, berkonsentrasi sebaik mungkin, dan menggerakkan mata dari kiri ke kanan 30 kali, menariknya, aku akhirnya tidak memikirkan apa pun.”

Dia menambahkan, "Ketika aku mengalami serangan panik, itu pun tidak mudah. Sepertinya memang tidak parah, tapi aku mencoba untuk terus melakukannya dan menghilangkan kecemasanku."

HyunA Buka-Bukaan Soal Kondisi Mentalnya Serta Permasalahan dan Hubungan dengan DAWN

Source: Soompi


HyunA juga berbicara tentang hubungannya dengan DAWN (E'Dawn). “Aku tidak pernah bosan dengan hubungan kami,” dia berbagi. "Bahkan tidak sekali pun. Kami sudah berpacaran selama lima tahun sekarang, tapi aku menyukainya lebih lama lagi."

Dia kemudian berkata, "Aku mengatakan padanya bahwa dia tidak boleh membuatku cemburu. Aku juga mengatakan padanya bahwa aku tidak akan bersikap manis ketika aku cemburu. Jadi aku tidak pernah mengalami situasi seperti itu. Sekarang banyak orang tahu bahwa kami berpacaran, tapi di masa lalu, dia sering dihubungi oleh banyak gadis. Jika itu terjadi sekarang, dia akan mendapat masalah besar."

HyunA membuat panel tertawa ketika dia menambahkan, "Aku diam-diam bahagia untuknya saat seseorang menghubunginya, tapi aku harap dia bisa menangani situasi dengan baik."

Dia menyebutkan bahwa dia tinggal dekat dengan DAWN. HyunA berbagi, “Kami mendapat tempat yang berjarak 3 menit berjalan kaki satu sama lain. Kualitas hidup kami meningkat setelah masing-masing kami dijamin privasi kami sendiri.” Dia menyebutkan bahwa dia tidak akan peduli dengan bagaimana penampilannya jika DAWN tiba-tiba masuk ke rumahnya karena dia tidak pernah memakai makeup saat mereka bertemu.

HyunA juga mengatakan bahwa dia memanggil DAWN dengan nama lahirnya, Kim Hyo Jong, ketika dia marah atau ketika dia mengirim pesan kepadanya. “Rasanya tidak bagus ketika aku melakukannya, jadi jika aku memanggilnya dengan nama lahirnya 10 kali di masa lalu, sekarang aku hanya melakukannya dua kali,” katanya.

HyunA berbagi bahwa DAWN juga menderita masalah kesehatannya sendiri. “Dia bukan tipe yang sangat energik,” dia memulai. “Dia juga kesulitan untuk tetap membuka matanya. Aku pernah berbicara dengannya tentang sesuatu yang serius, tapi dia tidak menanggapi. Aku melihat ke atas, dan ternyata dia sedang tidur. Ketika aku mulai menanyakan sesuatu lagi, dia menjawab dengan mata tertutup, dan aku marah pada saat itu ketika dia menjawabku saat tertidur.”

Dia melanjutkan, “Kemudian, aku merasa menyesal tentang itu. DAWN tidak membuatnya jelas bagiku, tapi dia menderita narkolepsi." Narkolepsi adalah suatu kondisi yang seringkali mengakibatkan kelelahan dan kekurangan energi bahkan setelah tidur nyenyak.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait