Kakak Idan Separo Ungkap Cerita Perjuangan Sang Adik Saat Kritis Hingga Akhirnya Meninggal Dunia
Instagram/idanseparow
Selebriti

Komedian Idan Separo meninggal dunia akibat penyakit yang ia derita. Kakak Idan Separo, Edo Sundaur, membagikan cerita mengenai kondisi adiknya yang kritis sebelum akhirnya meninggal dunia.

WowKeren - Salah satu komedian Tanah Air, Achmad Sahidan atau yang lebih dikenal dengan nama Idan Separo meninggal dunia pada Rabu (2/9) kemarin. Idan meninggal dunia saat berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kakak Idan, Edo Sundaur pun bercerita mengenai kondisi adiknya sebelum meninggal.

Menurut Edo Sundaur, adiknya sudah mulai berada dalam kondisi kritis empat hari di rumah sakit sebelum meninggal. Keluarga di hari itu diminta datang ke rumah sakit.

Edo diberitahu dokter bahwa kondisi Idan Separo sudah memburuk. Salah satu tindakan yang diambil adalah dilakukan kejut jantung. Keluarga setuju. Meskipun, dokter memberitahu bahwa risiko kejut jantung cukup besar. Bila tak kuat, pasien justru bisa meninggal dunia.

"Dokter udah berderet, ada dokter paru, dokter spesial, dokter penanggung jawab UGD, ICU, itu sudah ngumpul," kata Edo di Rumah Duka, kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat pada Rabu (2/9) malam dilansir dari Suara.com. "Tapi habis dikejut jantung Idan tensinya turun 50-60 jadi naik sampai 150, dokter sampe kaget 'kok hebat ya bapak, kuat fisiknya'."


Meski sedikit mengalami perkembangan, Edo menyebut jika doktes kembali menegaskan bahwa kondisi Idan belum stabil. Keluarga juga diminta terus berdoa agar ada keajaiban.

"Dokter juga sudah wanti-wanti 'Pak ini jelek, ini nggak bagus. Tapi saya berusaha dengan semaksimal mungkin yang ada bapak sekeluarga tinggal berdoa'. Ya sudah akhirnya dia masuk ICU, itu Sabtu malam," pungkas Edo.

Setelah berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya, ajal akhirnya menjemput Idan. Menurut salah satu rekannya, Daus Separo, Idan memang diketahui mengidap penyakit diabetes. Idan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (2/9) pada pukul 16.50 WIB di usianya yang ke-44 tahun. Rencananya, jenazah Idan Separo akan dimakamkan pada siang nanti Kamis (3/9).

Dalam karier keartisannya, Idan kerap bermain dalam sejumlah sinetron sebagai tokoh berkarakter humoris. Idan di antaranya pernah bermain di sinetron "Emak Gue Jagoan" dan "Jagoan Silat".

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel