Wanita India Berusia 100 Tahun Penderita Hipertensi Sembuh Dari COVID-19, Ini Rahasianya
Twitter/himantabiswa
Dunia

Wanita bernama Mai Handique tersebut telah dipulangkan dari Rumah Sakit Mahendra Mohan Chowdhury (MMCH) di Guwahati, Negara Bagian Assam, India, pada Rabu (16/9) lalu.

WowKeren - Seorang wanita berusia 100 tahun di Negara Bagian Assam, India, sukses dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19). Wanita bernama Mai Handique tersebut telah dipulangkan dari Rumah Sakit Mahendra Mohan Chowdhury (MMCH) di Guwahati pada Rabu (16/9) lalu.

Dokter yang merawat Handique mengaku sempat khawatir karena wanita lanjut usia tersebut memiliki riwayat penyakit hipertensi. Sang dokter pun mengungkapkan bahwa sikap positif menjadi rahasia kesembuhan Handique.

"Awalnya kami khawatir karena usianya, dan dia juga menderita hipertensi," terang sang dokter dilansir surat kabar Deccan Chronicle pada Jumat (18/9). "Tapi dia (Handique) selalu ceria dan berpikiran positif."

Para dokter dan perawat yang menangani Handique sempat membuat perayaan kecil sebelum wanita lansia tersebut dipulangkan. Handique yang berseri-seri karena gembira bergabung dalam perayaan tersebut dengan menyanyikan beberapa lagu daerah Assam.

Semua staf rumah sakit memanggil Handique dengan sebutan "Aita" yang berarti nenek. Kepada wartawan, Handique mengaku menikmati makanan dan masa perawatannya di rumah sakit.


"Kami sering diberi makan ikan atau daging, sedangkan telur dan pisang juga diberikan setiap hari," ungkap Handique. "Kami juga diberi 'ruti-bhaja' (roti chapati dan sayuran) yang paling saya nikmati."

Lebih lanjut, Handique berterima kasih kepad semua pihak yang telah merawatnya. "Para gadis (perawat) dan dokter merawat saya dengan baik," tutur Handique.

Selain itu, Handique rupanya juga sempat memberikan apresiasi kepada Menteri Kesehatan Himanta Biswa Sarma. "Dia (Sarma) bekerja keras untuk kita semua dan saya memberkatinya untuk terus membantu orang-orang yang menderita penyakit ini," kata Handique.

Sementara itu, Sarma sendiri juga mendoakan kesembuhan Handique. "Tekad mantap dari Mai Handique yang berusia 100 tahun sangat monumental. Dengan dukungan brilian dari para dokter di MMCH, dia mengalahkan virus corona, memberi kami pelajaran untuk memiliki kemauan yang benar," pungkas Sarma.

Sebelumnya, seorang pria berusia 100 tahun asal Tiongkok juga dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sama seperti Handique, pria Tiongkok tersebut juga memiliki riawayat hipertensi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait