Pernah Kehilangan, Irish Bella Ungkap Sejumlah Kendala Membahayakan Menuju Persalinan
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Irish Bella membagikan cerita mengenai perjuangan panjang sebelum bisa melihat sang buah hati, Air Rumi. Irish mengaku dihadapkan oleh sejumlah kendala yang membahayakan.

WowKeren - Irish Bella baru saja melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki secara sesar di RSIA Bina Medika Bintaro pada Jumat (18/9) lalu. Irish dan sang suami, Ammar Zoni pun sepakat memberi nama putra mereka Air Rumi Akbar 1453. Air Rumi diketahui lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm.

Tapi ternyata, perjalanan proses persalinan Irish Bella tak berjalan dengan mulus. Irish Bella rupanya harus dihadapkan dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Salah satunya disebabkan bekas jahitan saat operasi caesar bayi kembarnya terdahulu sudah mulai menipis dan harus segera mendapat tindakan.

Irish Bella menjelaskan jika proses persalinan tidak dipercepat, hal itu bisa membahayakan kehamilan serta janin yang dikandungnya. Irish Bella mau tak mau pasrah dengan fakta yang didapatnya dari dokter. Ia pun berpikir cepat agar terhindar dari efek yang tak diinginkan.

"Kondisinya bekas jahitan operasi menipis, kalau enggak ada tindakan akan berbahaya. Kalau terlalu cepat (persalinan) enggak bagus juga," ungkap Irish Bella saat jumpa pers virtual, Minggu (20/9/) dilansir dari Liputan6.com.


Dengan kondisi tersebut, mau tak mau persalinan yang dijadwalkan pada tanggal 23 September 2020 akhirnya dimajukan. Hal itu pun dilakukan dengan perhitungan yang matang agar tidak membahayakan si buah hati. Pasalnya, jika dilakukan terlalu cepat, hal itu juga akan sangat berbahaya.

"Awalnya mikir kalau malam ini, di tanggal 16 September, resiko paru-parunya bermasalah karena lahir sebelum waktunya. Akhirnya nunggu beberapa hari dan risikonya lebih kecil," sambung Ammar Zoni.

Beruntungnya, persalinan Irish Bella berjalan dengan lancar dan kondisi sang bayi juga dinyatakan sehat. "Alhamdulillah lahir dengan selamat," kata Ammar Zoni.

"Alhamdulillah awalnya deg-degan ya dan kita punya traumatik jadi enggak boleh pilih dokter. Kita langsung persiapan operasi Alhamdulillah," kata Irish Bella.

Seperti yang diketahui, Ammar Zoni dan Irish Bella pernah kehilangan calon bayi kembar mereka pada Oktober tahun 2019 lalu. Padahal kala itu, usia kandungan Irish Bella sudah menginjak 7 bulan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait