Jaga Kebugaran Anak
pixnio.com
SerbaSerbi

Banyak orangtua yang ragu untuk mengenalkan anaknya pada bela diri. Alasan umum adalah takut jika putra-putrinya akan menjunjung kekerasan saat menghadapi masalah. Nyatanya, dalam pelajaran bela diri tak hanya melulu soal kekerasan.

WowKeren - Sama dengan jenis olahraga lainnya bela diri pun bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Biasanya sebelum latihan dimulai pelatih akan meminta anak untuk melakukan pemanasan. Hal ini baik untuk menghindari anak dari cedera saat sedang berolahraga. Pemanasan ini akan diisi dengan gerakan seperti lompatan, push-up dan peregangan.

Gerakan itu berguna untuk merangsang kerja otot dan jantung, sehingga fungsi untuk menjaga kebugaran tubuh bisa terpenuhi. Namun jika anak dalam kondisi yang sebenarnya sangat mudah lelah atau kondisi lain, maka bela diri yang cocok untuk anak adalah bela diri yang mengutamakan gerakan lawan sebagai kekuatannya, seperti aikido atau judo. Aikido dan judo memiliki gerakan yang lembut yang tidak membutuhkan terlalu banyak energi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait