7 Jenis Bra Yang Perlu Diketahui Oleh Wanita, Beda Bentuk Ternyata Punya Beda Fungsi Loh!
pixabay.com/bottlein
Lifestyle

Kalian sebaiknya mengetahui ukuran dan tipe payudara sebelum memutuskan membeli bra. Selain itu, bra juga memiliki banyak jenis dan kegunaan masing-masing.

WowKeren - Bra merupakan pakaian dalam perempuan yang punya fungsi penting. Selain untuk menyangga payudara, bra yang tepat dapat menjaga payudara agar tetap sehat, indah, dan kencang. Namun banyak sekali wanita yang mengaku tak nyaman saat memakai bra. Kok bisa?

Setiap perempuan memiliki ukuran dan tipe payudara yang berbeda-beda. Kalian sebaiknya mengetahui ukuran dan tipe payudara sebelum memutuskan membeli bra. Selain itu, bra juga memiliki banyak jenis dan kegunaan masing-masing.

Jika memilih bra yang cocok dengan bentuk payudara, maka kalian akan merasakan nyaman saat menggunakannya. Berikut tim WowKeren rangkum 7 jenis bra dan kegunaannya. Para wanita harus tahu agar bisa memilih yang sesuai. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Push-up Bra


Push-up Bra
mapemall.com

Push-up bra adalah jenis bra ini dapat mendorong kedua payudara kalian. Cup dari bra ini pun rendah. Push-up bra didesain untuk menonjolkan payudara agar terlihat lebih plum dan terangkat. Bagian cupnya biasa dilengkapi busa atau gel silikon untuk membuat payudara tampak lebih indah.

Bra ini mampu menjaga payudara tetap kencang dan tidak turun. Selain itu, Push-up Bra juga memiliki kawat dibawah cup yang akan membuat payudara pengguna nya menjadi terlihat lebih baik. Push-up bra biasa dipadukan dengan atasan low-cut atau dress yang mampu menonjolkan lekuk tubuh.

2. Strapless Bra


Strapless Bra
net-a-portner.com/ClavinKlein

Sesuai namanya, bra ini adalah bra yang dirancang tanpa tali. Namun untuk menggunakannya, kalian harus menyesuaikan dengan ukuran payudara dan bra yang memiliki kawat yang kuat. Bra ini sangat cocok digunakan dalam kegiatan yang mengkhususkan pakaian penggunanya seperti menggunakan gaun pengantin atau backless dress.

Bra ini mampu menyokong payudara dari bawah, namun tak perlu khawatir, meskipun enggak memiliki tali, bra ini tidak akan melorot karena sudah dilengkapi dengan kancing pengaman yang ukurannya disesuaikan dengan lebar dada. Bra ini akan sangat menopang payudara kalian meski tanpa tali.

3. T-Shirt Bra


T-Shirt Bra
calvinklein.se

Bra satu ini pada dasarnya merupakan varian bra yang didesain untuk penggunaan sehari-hari. Cup bra didesain tanpa kawat dan biasanya menggunakan material kain yang mampu menyerap keringat.

Bra juga sejatinya didesain untuk menjadi penyanggah payudaramu saat memakai kaos. Saat kalian menggunakan kaos dan t-shirt bra, maka puting tidak akan terlihat karena busa di dalamnya.

4. Sport Bra


Sport Bra
nike.com

Sport bra menjadi salah satu jenis bra yang wajib kalian miliki. Berbeda dari bra kebanyakan, ini adalah bra yang ditujukan untuk dipakai olahraga atau aktivitas berat. Sport bra ini akan membuat kalian nyaman menggerakkan tubuhmu tanpa perlu takut cup bra meninggalkan payudara saat kalian beraktivitas.

Dari bahannya, sport bra memang dirancang fleksibel sehingga membuat pemakainya bebas bergerak. Selain itu, sport bra akan menopang payudara kalian secara penuh sehingga kalian enggak merasakan hal tidak nyaman saat sedang berlari, melompat atau berolahraga.

5. Bralette


Bralette
lovestoriesintimates.com

Bralette umumnya memiliki tampilan yang menarik karena dapat digunakan sebagai pakaian dalam maupun outerwear. Berbeda dari bra pada umumnya, bralette didesain dengan kemampuan support minimum, dan bahannya pun lebih halus.

Bralette ini pun didesain untuk menampilkan bagian tengah payudara agar terlihat lebih menarik. Selain itu, Bralette memiliki bahan yang sangat lembut, serta memiliki pad atau tanpa pad. Bralette sangat ideal digunakan oleh wanita dengan ukuran payudara kecil hingga rata-rata.

6. Bandeau Bra


Bandeau Bra
catofashions.com

Bandeau bra adalah jenis bra ini terbuat dari bahan elastis dan tidak memiliki pita pengait di belakang, jadi kalian memasukannya dari kepala. Biasanya kalian diberi pilihan bisa menggunakan tali bahu atau tidak. Bra ini cocok digunakan dengan ukuran payudara kecil.

Bentuknya bandeau bra bisa dibilang seperti kemben tradisional yang hanya terbuat dari kain tebal. Karena enggak dilengkapi kawat maupun cup, bandeau bra cocok dikenakan saat berada dalam rumah atau saat tidur.

7. Maternity Bra


Maternity Bra
blibli.com

Maternity bra adalah bra yang dikhususkan untuk para ibu yang baru saja melahirhkan. Bra ini juga bisa disebut dengan bra menyusui karena memang dirancang khusus untuk ibu yang sedang memberikan ASI Eksklusif bagi si kecil. Bra ini juga memiliki kegunaan memberikan dukungan yang baik terhadap bentuk payudara.

Selain itu bra ini juga akan memberikan kemudahan bagi sang ibu saat akan menyusui si kecil. Biasanya terdapat kancing yang dapat dengan mudah dibuka atau ditutup kembali selama proses menyusui. Bra satu ini dinilai lebih nyaman bagi para ibu karena saat menyusui, mereka tidak perlu melepas bra sepenuhnya.

Intip juga yuk beberapa bahaya douching vagina yang harus diketahui wanita dalam artikel ini. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai kebiasaan sepele yang sebaiknya dihindari saat menstruasi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru