Ada Corona, Pesta Tahun Baru di Times Square Bakal Digelar Virtual
Dunia

Warga New York dan turis diminta menghitung mundur ke tahun 2021 dari rumah, seperti yang dikatakan oleh pengelola kawasan Times Square, demi mencegah penyebaran COVID-19.

WowKeren - Tak terasa tahun 2020 tinggal 2 bulan lagi. Apabila biasanya orang-orang telah menyiapkan rencana untuk akhir tahun kali ini sepertinya akan berbeda lantaran adanya pandemi COVID-19.

Seperti warga New York yang diminta menghitung mundur ke tahun 2021 dari rumah. Hal ini dikarenakan pengelola kawasan Times Square, New York, meniadakan perayaan pergantian tahun 2020 ke 2021.

Keputusan tersebut diambil karena infeksi virus corona masih merajalela di New York, begitu pun di penjuru Amerika. Meski begitu, penyelenggara pesta tahun baru di Times Square mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun pengalaman virtual merayakan pergantian tahun di Times Square, sehingga pengunjung yang rindu akan keramaian tersebut bisa tetap menikmatinya di rumah.

"Di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan hal-hal yang kita cintai serta untuk menyambut rasa pembaruan dan awal yang baru," kata Tim Tompkins, presiden Aliansi Times Square, dilansir Lonely Planet, Selasa (29/9).


Penyelenggara masih menimbang untuk tetap menggelar pesta pergantian tahun di Times Square dengan kuota penumpang terbatas, namun siaran streaming tetap menjadi rencana utama. Siaran langsung pergantian tahun di Times Square rencananya bakal ditampilkan melalui aplikasi khusus, yang tidak hanya bisa dinikmati warga New York melainkan lebih banyak mata di penjuru dunia.

"Satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah detak waktu dan datangnya Tahun Baru pada tengah malam tanggal 31 Desember," kata Tompkins. "Karena lebih dari sebelumnya di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan orang-orang dan hal-hal yang kita cintai dan untuk melihat ke depan dengan rasa pembaruan dan awal yang baru."

Pesta pergantian tahun di Times Square biasanya berlokasi di area One Times Square. Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Adolph Ochs, pemilik koran The New York Times pada tanggal 31 Desember 1907. Perayaan tersebut untuk menyambut tahun 1908, pesta kembang api dan menghitung mundur ke tanggal baru telah diadakan setiap tahun sejak itu, kecuali pada tahun 1942 dan 1943 saat masa perang.

Sementara itu, hingga kini total kasus COVID-19 global tercatat lebih dari 33 juta orang. Dengan korban jiwa lebih dari 1 juta dan yang sembuh 24 juta lebih.

Sedangkan kasus COVID-19 di Negeri Paman Sam tersebut masih berada di puncak teratas dengan total kasus lebih dari 7 juta dan korban jiwa sebanyak 209.808. Dengan total pasien sembuh lebih dari 4,6 juta.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru