Saingi Wuhan, Warga Sumut Gelar Pesta Kolam Renang di Tengah Pandemi
commons.wikimedia.org/Ilustrasi
Nasional

Video yang menunjukkan warga memenuhi kolam renang serta berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Hairos Waterpark, Deli Serdang, Sumatera Utara.

WowKeren - Sejumlah video yang menampilkan kerumunan warga di dalam salah satu kolam renang di Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun @dionismee di Twitter.

Dalam tiga video yang diunggahnya, terlihat warga memenuhi kolam renang. Warga terlihat berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam. Peristiwa tersebut terjadi di Hairos Waterpark, Deli Serdang.

Warga yang berpesta dalam kolam renang itu terlihat tak menjaga jarak ataupun menggunakan masker. Mereka juga tampak saling menyiramkan air di dalam kolam saat musik terdengar.

Source: Twitter

"GA PAHAM LAGI NIH SAMA MANUSIA-MANUSIA YANG NGANTERIN NYAWANYA DENGAN CARA BEGINI. Lokasi: Hairos Waterpark, Medan. @laporcovid @jokowi. Aku dapat gambar ini dari story temenku dan udah izin dia," cuitnya di Twitter.


Tentunya video tersebut tak luput dari beragam komentar warganet. Tak sedikit yang menyayangkan sikap warga yang terkesan 'masa bodoh' dengan pandemi COVID-19.

"Sumut, salah satu provinsi yg covidnya semakin meningkat. Gk usah heran, smpai sekarang sy yg tinggal di sumut, gk tau ad kebijakan apa untuk melandaikan jumlah covid. Gk usa jauh2 liat ini, tetangga dan saudara sendiri pada berani kok jalan2 ke pantai rame2," kata @Ep****y.

"Yg kaya begini pasti ga percaya covid mengancam jiwa, tp mereka mikir ga sih klo sampe mereka kena corona psbb akan semakin lama, akan semakin banyak rakyat menengah kebawah yg sulit mencari nafkah, akan semakin banyak phk dri perushaan terdampak, mikir Ga ?!" komen @Misc****12.

Terkait peristiwa ini, Satgas COVID-19 Sumut mengaku telah mengetahui pesta kolam renang tersebut. Satgas bakal menggelar rapat untuk menentukan tindak lanjut atas kerumunan warga di Hairos. "Jam 2 ada rapat terkait itu," ucap Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Sebelumnya, pesta kolam renang tanpa mengindahkan protokol kesehatan COVID-19 terjadi di Kota Wuhan, Tiongkok. Pesta kolam renang tersebut digelar sebagai perayaan kemenangan dalam melawan pandemi virus corona.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait