Joe Biden Lebih Unggul dari Donald Trump di Debat Perdana Capres AS
Getty Images
Dunia

Jajak pendapat pasca-debat ini dilakukan oleh SSRS melalui telepon dan mencakup wawancara dengan 568 pemilih terdaftar yang menonton debat perdana pada 29 September.

WowKeren - Capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, tercatat mengungguli Donald Trump dalam debat perdana pada Selasa (29/9) waktu setempat.

Hasil poling menunjukkan enam dari 10 pengamat debat mengatakan Joe Biden melakukan pekerjaan terbaik dalam perdana tersebut. Sementara hanya 28 persen yang memuji kinerja Donald Trump.

Hasil itu didasarkan polling CNN dari pengamat debat yang dilakukan oleh SSRS. Dalam wawancara dengan pemilih yang sama yang dilakukan sebelum debat, 56 persen mengatakan mereka mengharapkan Biden melakukan pekerjaan lebih baik, sementara 43 persen mengharapkan Trump melakukannya.

Survei ini dibuat untuk mewakili para pemilih terdaftar yang menonton debat pertama, dan itu tidak berarti mewakili pandangan semua orang Amerika. Para pemilih yang menonton debat lebih partisan daripada orang Amerika secara keseluruhan.


Mayoritas pengamat debat (57 persen) mengatakan bahwa debat pertama ini tidak memengaruhi pilihan mereka untuk memilih siapa pilihannya. Sementara minoritas yang mengatakan mereka tergerak lebih cenderung mengatakan mereka menjadi lebih cenderung memilih Biden (32 persen) daripada Trump (11 persen).

Jajak pendapat pasca-debat CNN dilakukan oleh SSRS melalui telepon dan mencakup wawancara dengan 568 pemilih terdaftar yang menonton debat 29 September. Hasil di antara pengamat debat memiliki margin kesalahan pengambilan sampel plus atau minus 6,3 poin persentase.

Hasil ini hampir sama dengan poling pada 2016 setelah debat pertama antara Trump dan Hillary Clinton. Dalam jajak pendapat itu, 62 persen berpendapat Clinton memenangkan debat, sedangkan 27 persen mengatakan Trump lebih unggul.

Debat perdana antara Trump dan Biden digelar di Case Western Reserve University and Cleveland Clinic, di Cleveland, Ohio. Topik-topik yang disajikan dalam debat meliputi rekam jejak Biden dan Trump, Mahkamah Agung AS, pandemi COVID-19, ekonomi, ras dan kekerasan di kota, dan integritas pemilu.

Di sisi lain, pilpres AS akan digelar pada 3 November mendatang. Duet petahana Donald Trump dan Mike Pence akan berhadapan dengan pasangan capres-cawapes Joe Biden dan Senator Kamala Harris yang diusung dari Partai Demokrat. Satu kandidat lagi adalah Jo Jorgensen yang diusung Partai Libertarian.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru