Raffi Ahmad Menang Lelang Vinyl Emas Rp 260 Juta, NOAH Ungkap Masih Beri Sumbangan Fantastis
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad memenangkan lelang Vinyl dari NOAH seharga Rp 260 juta untuk donasi. NOAH akhirnya memberikan donasi sebesar Rp 700 juta termasuk tambahan sumbangan fantastis dari Raffi Ahmad.

WowKeren - Pada 16 September lalu, NOAH sukses mengadakan pelelangan piringan hitam Gold Edition atau vinyl emas dari album "Keterkaitan Keterikatan" di perayaan hari jadi mereka yang ke-8. Lelang itu pun kemudian dimenangkan oleh Raffi Ahmad yang membeli Vinyl emas tersebut dengan harga fantastis, Rp 260 juta.

NOAH akhirnya menyerahkan donasi yang telah mereka kumpulkan untuk kru band di seluruh Indonesia yang perekonomiannya terdampak oleh pandemi COVID-19 pada Rabu (7/10). Total donasi yang disalurkan rupanya mencapai Rp 700 Juta.

"Karena semua terkena dampak pandemi, memang tidak semua dapat dilihat, salah satu yang nggak terlihat itu kan di industri kita," ujar Ariel dalam konferensi pers virtual dilansir dari Detik.com. "Jadi senang banget, ternyata ada yang ikut menyumbang padahal dia nggak dapet (vinyl emas) tapi tetap kasih donasi. Berarti kan memang pengen niat untuk donasi."


Angka Rp 700 juta itu tidak hanya bersumber dari kegiatan lelang. Selain itu, NOAH juga mendapatkan donasi dari peserta lelang bernama Edy yang berasal dari Tasikmalaya sebesar Rp 200 Juta. Ariel juga ikut melelang gelangnya dan dimenangkan dengan harga Rp 10 Juta.

Bahkan Raffi Ahmad rupanya juga kembali memberi donasi. Raffi memberi Rp 50 juta atas nama Rans Entertainment dana Rp 40 juta atas nama Rafathar. Sedangkan Musica selaku label rekaman yang menaungi NOAH juga memberikan donasi sebesar Rp 100 Juta. "Raffi (Ahmad) seneng banget sama musik, jadi ini sangat related buat dia. Dari situ kali berangkat niat baik juga," ungkap Ariel.

Sebagai pihak penerima donasi, Abdul Azis dari Road Manager Indonesia (RMI) mengungkapkan nantinya donasi tersebut akan disalurkan pada anggotanya. Hingga kini tercatat ada 580 kru dari band dan solois yang tergabung dalam RMI.

"Untuk teman-teman kru semua di luar sana, selalu banyak berdoa supaya pandemi berakhir. Semangat terus jangan nyerah, terus cari kreativitas atau kerjaan yang bisa dikerjain aja," pungkas Abdul Azis.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru