Kartika Putri Beber Alasan Tak Jual Koleksi Baju 'Tarzan' Usai Hijrah
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Sebelum berhijrah, Kartika Putri dikenal selalu tampil dengan pakaian seksi. Kartika ternyata masih menyimpan koleksi bajunya di rumah sang mama hingga sekarang.

WowKeren - Kartika Putri memperlihatkan koleksi baju-bajunya sebelum berhijrah. Dalam kesempatan tersebut, Kartika juga mengajak sang suami, Habib Usman Bin Yahya, untuk melihat koleksi baju "tarzan" miliknya. Perempuan 29 tahun ini rupanya masih menyimpan semua bajunya di rumah sang mama.

Tak seperti kebanyakan orang yang berhijrah, Kartika tak menjual atau memberikan baju-baju lawasnya. Habib Usman lah yang ternyata melarang Kartika untuk menjualnya. Padahal Kartika mengaku banyak menerima permintaan untuk menjual koleksi bajunya itu.

"Enggak boleh seseorang yang punya baju kayak gini trus dibagiin lagi trus orangnya pake," ujar Habib Usman. "Nah banyak orang-orang yang bilang 'Kartika, bajunya jualin dong. Preloved-in dong bajunya yang sebelum hijrah'. Karena mereka mungkin suka modelnya," timpal Kartika.

Lebih lanjut, Kartika menjelaskan jawaban Habib Usman soal usulan menjual koleksi bajunya. Menurut Habib Usman, Kartika akan ikut berdosa apabila mempermudah seorang muslim mengenakan pakaian yang tidak sesuai aturan agama. Kartika sendiri sebenarnya tertarik dengan keuntungan yang akan didapat dari penjualan koleksi bajunya.


"Aku tanya 'Sayang kan lumayan nih' justru aku mikirnya duit. 'Lumayan nih sayang kalo aku jual-jualin lagi kan kita bisa dapet rezekinya'," cerita Kartika. "Trus Habib bilang nanti rezekinya juga enggak berkah."

"'Karena nanti kalo yang beli memang sesama muslim, dia membuka aurat, kamu memudahkan jalan orang lari dari jalannya Allah ya kamu dosa'," lanjutnya. "Makanya aku enggak pernah mau jual baju-bajunya aku."

Di sisi lain, Kartika memberikan dukungannya pada para perempuan yang ingin menutup aurat. Dari pengalaman Kartika, tak memiliki busana yang tertutup bukan menjadi suatu alasan dan penghalang. Sebaliknya, rezeki akan semakin mengalir apabila berniat melaksanakan perintah Tuhan.

"Jadi waktu mau hijrah dulu bingung, tuh bajunya setipis ini kayak gorden warteg. Jangan menunda hijrah cuma karena enggak ada bajunya," pungkas Kartika. "Karena kayak aku, Allah kasih kejutan yang MasyaAllah, ketika aku mutusin hijrah, Alhamdulillah ada aja endorse yang berdatangan tanpa henti sampai hari ini."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts