Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan, Diduga Ulah Kenalan atau Orang Dekat
Selebriti

Pada 14 Januari 2020, seorang pria tak dikenal melintasi tembok yang mengelilingi rumah Goo Hara dan mencuri beberapa barang, hanya tiga hari setelah upacara peringatan 49 hari kematiannya.

WowKeren - Beberapa barang berharga di rumah Goo Hara dicuri kira-kira dua bulan setelah dia meninggal, dan pencuri itu diduga adalah seseorang yang sangat mengenalnya. Dispatch mengungkapkan rekaman CCTV yang dapat mereka amankan dari rumah, dan memberikan analisis dari rekaman tersebut, menentukan bahwa pencuri kemungkinan besar adalah orang yang cukup mengenal Goo Hara untuk mengetahui tata letak rumahnya.

Pada 11 Januari 2020, upacara peringatan 49 hari meninggalnya Goo Hara yang diadakan di rumahnya berakhir. Dua hari kemudian pada 13 Januari 2020, kakak laki-laki Goo Hara, Goo Ho In mengemasi beberapa barang, dan meninggalkan rumah Goo Hara. Dia telah tinggal di sana untuk membuat pengaturan setelah Goo Hara meninggal mendadak, dan kembali ke rumah orang tuanya.

Keesokan harinya pada pukul 12.15, 14 Januari 2020, seorang pria tak dikenal melintasi tembok yang mengelilingi rumah. Meskipun tidak jelas apakah hanya ada satu atau dua pria yang terlibat, pencuri tersebut memasuki rumah Goo Hara, mencuri brankas, dan melarikan diri. Para analis yakin pencuri itu bukan seorang profesional, karena perilaku mereka yang canggung, menyebabkan mereka mengira pencuri itu adalah seseorang yang mengenal Goo Hara secara pribadi.

Di luar rumah, seorang pria tak dikenal terlihat memanjat tembok di luar rumah Goo Hara. Diyakini dia melintasi tembok dengan melewati tempat parkir vila, yang berada di sebelah rumahnya. Pencuri itu melintasi tembok dan terlihat di CCTV, dan kemudian berusaha menutupi lensa CCTV dengan daun. Teman Goo Hara, "K", yang tinggal bersamanya juga mengomentari perampokan tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka telah mengetahui hal itu pada April 2020.

"Aku mengetahui brankas itu hilang pada bulan April. Aku memeriksa CCTV dengan kakaknya. Ada adegan dimana pencuri mencoba menutupi lensa dengan daun. Sepertinya mereka berusaha menyembunyikan identitas mereka," ujar "K".

Rumah Goo Hara Kemalingan

Source: Koreaboo

Pada pukul 12:30, video CCTV lain menunjukkan orang kedua menyeberang ke halaman depan Goo Hara, menuju pintu depan. Dia mencoba memasukkan kode akses pintu, tapi gagal membukanya. Sebaliknya, dia menempelkan wajahnya ke jendela, mengintip ke dalam. Setelah memastikan tidak ada orang di dalam saat itu, dia mencoba memasuki gedung lagi.


"Aku mengubah kata sandi setelah Goo Hara meninggal. Hanya Goo Ho In dan aku yang tahu kata sandinya. Aku pikir pencuri menekan kata sandi lama yaitu 2**2," "K" melanjutkan.

Ada total empat kamera CCTV di rumah Goo Hara. Hanya dua dari mereka yang bisa merekam video pencuri di rumah tersebut. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh seorang profesor, orang di dua kamera itu memakai sepatu yang sama. Ada juga kemiripan di jaket yang dikenakan pria itu, mendorong gagasan bahwa hanya ada satu pencuri.

Ada lebih banyak alasan untuk percaya bahwa pencuri itu adalah kenalan Goo Hara. Di dalam brankas, Goo Hara menyimpan dokumen penting miliknya. Dulu, dia juga menyimpan ponsel lamanya di dalam sana. Baik Goo Jo In dan "K" mengira seorang kenalan adalah pencurinya, karena mereka tahu kode sandi pintu rumah yang lama. Ketika pencuri gagal masuk, dia mengambil jalan alternatif, masuk melalui beranda (balkon) di lantai dua. Dari sana, dia pergi dari beranda ke ruang utilitas ke lemari, mengakses brankasnya.

"Dia tahu struktur rumahnya dengan baik. Seseorang yang melihat rumah untuk pertama kali tidak akan pernah tahu bagaimana melakukannya. Dia bahkan tahu bahwa pintu biasanya tidak terkunci," ujar Goo Ho In.

Penjahat itu juga tahu lokasi pasti dari brankasnya, hanya mengambil itu dan meninggalkan yang lainnya. "Pintu lemari tidak dikunci, karena dia sering bolak-balik antara kamar dan lemari. Kami juga menonaktifkan sistem keamanan untuk pintu itu. Pencuri adalah seseorang yang mengetahui hal ini," kata "K".

Goo Ho In dan "K" mendatangi polisi pada Maret 2020 tentang situasinya, tapi tidak ada hasil. CCTV lain yang dapat digunakan untuk membantu mengidentifikasi pencuri sudah dihapus. Video kotak hitam untuk kendaraan di daerah tersebut juga ditimpa dengan video yang lebih baru, yang tidak relevan dengan kasus tersebut. Dispatch telah membuat daftar deskripsi pencuri tersebut, dengan harapan salah satu pembacanya dapat mengirimkan tip.

Menurut Dispatch, pencuri memiliki tinggi sekitar 175cm. Memakai kacamata bingkai logam tipis, tidak lancip di sudut. Memakai sepatu sistem penutupan BOR, tali sepatu disesuaikan dengan dial. Desain jaket unik, bagian punggung dan bahu memiliki kain yang berbeda, ditambah dengan dasi di pinggang. Dianggap sebagai kenalan Goo Hara. Mungkin memiliki banyak kaki tangan hingga 3 atau 4 orang. "K" mengatakan mereka yakin ada orang yang mengawasi di dekat gerbang, dan satu lagi di dalam SUV yang diparkir sebagai mobil pelarian.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru