Konser BTS Didistribusikan Secara Ilegal di Website Video Tiongkok, Efek Pidato RM?
Musik

Star News melaporkan pada 12 Oktober bahwa seluruh klip dari konser online BTS 'MAP OF THE SOUL ON: E' sedang didistribusikan di situs video Tiongkok yang mirip dengan YouTube yang disebut bilibili.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) menggelar konser secara online bertajuk "MAP OF THE SOUL ON: E" pada 10-11 Oktober lalu. Kini telah dikonfirmasi bahwa keseluruhan konser online BTS baru-baru ini didistribusikan secara online secara ilegal di Tiongkok.

Media Korea Star News melaporkan pada 12 Oktober bahwa seluruh streaming yang diambil dari konser online BTS "MAP OF THE SOUL ON: E" sedang didistribusikan di situs video Tiongkok yang mirip dengan YouTube yang disebut bilibili.

Video yang diposting pada 11 Oktober itu memuat pertunjukan konser online penuh yang berdurasi dua setengah jam. Secara khusus, pengguna akan dengan mudah menemukan video hanya dengan mencari kata kunci 'BTS' di kotak pencarian karena video tersebut diposting di halaman pertama pencarian.

Saat ini, jumlah penayangan video tersebut melebihi 20.000 view. Mengenai laporan Star News ini, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa mereka akan menyelidiki masalah tersebut.


BTS

Source: Big Hit Entertainment, Allkpop

Banyak netizen mengatakan ini adalah kontradiksi karena publik Tiongkok tampaknya masih tertarik untuk melihat konten BTS meskipun situasi saat ini di Tiongkok sebagai tanggapan atas pidato Penghargaan Van Fleet baru-baru ini.

Baru-baru ini, komentar BTS tentang Perang Korea telah ditafsirkan secara luas secara politis, dan grup tersebut telah banyak dikritik oleh netizen Tiongkok, bahkan menyebabkan iklan mereka dihapus dari platform online. Karenanya, banyak netizen Korea yang dibuat bingung mendengar konser online BTS didistribusikan secara ilegal di Tiongkok.

Dalam kesempatan tersebut, RM (Rap Monster) menyatakan, "Gala 2020 Masyarakat Korea sangat berarti karena tahun ini menandai peringatan 70 tahun Perang Korea. Kami akan selalu mengingat sejarah penderitaan yang dialami oleh kedua negara dan pengorbanan banyak pria dan wanita."

Netizen Tiongkok mengangkat masalah dengan penggunaan frasa "Dua Negara Kita" oleh RM, yang berarti Korea Selatan dan A.S. Mereka tersinggung karena merasa pengorbanan ratusan ribu orang Tiongkok selama Perang Korea seolah diabaikan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru