Jennie BLACKPINK Diduga Singgung Masalah Kostum Perawat Picu Perdebatan
Selebriti

Postingan baru Jennie di Instagram memunculkan dugaan bahwa ia menyinggung kontroversi kostum perawat di 'Lovesick Girls'. Masalah ini memicu perdebatan netizen.

WowKeren - Postingan baru Jennie BLACKPINK (Black Pink) di Instagram memunculkan dugaan bahwa ia menyindir YG Entertainment atas keputusan mereka terkait kontroversi kostum perawat di video musik "Lovesick Girls". Masalah ini memicu perdebatan di kalangan netizen.

Dalam foto yang dibagikan, Jennie mengenakan celana jeans dengan tulisan "censored". Idol kelahiran 1996 itu juga menulis lirik lagu "Pretty Savage" mengatakan, "Ya, kami beberapa (bishes) yang tidak bisa kamu kelola."

Ada serangkaian interpretasi bahwa Jenny secara tidak langsung mengungkapkan posisinya terkait kontroversi baru-baru ini seputar kostum perawat yang ia kenakan dalam video musik. Netizen menganggap kontroversi terlalu berlebihan.

"Selebriti harus memiliki kebebasan untuk memakai apa yang mereka inginkan tapi melihat kaum liberal dan feminis mencoba untuk menekan ekspresi itu mengingatkanku pada komunis itu sendiri. Apakah kalian semua marah ketika orang-orang bercosplay sebagai profesi lain untuk pesta Halloween atau kelab malam?" komentar netizen.


"Negara kita menjadi semakin mirip dengan Tiongkok. Kita mengolok-olok Tiongkok atas kontroversi mereka terhadap pidato RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys), tapi ternyata kira tidak berbeda akhir-akhir ini," tambah netizen lain. "Tidak ada negara lain di dunia yang menganggap pakaian Jennie bermasalah, hanya orang Korea," sahut yang lain.

Beberapa netizen di sisi lain menganggap pendapat perawat harus dihargai, berkomentar, "Sebagai seorang wanita, aku menemukan Jennie cantik dan menawan. Tapi saat dia berpakaian normal. Seragam perawat adalah sesuatu yang dikenakan oleh orang-orang yang bekerja di rumah sakit untuk merawat pasien dengan rasa tanggung jawab. Aku benci bahwa seragam mereka terus digambarkan dengan cara yang merendahkan martabat. Seragam ini penting bagi kami. Dan aku benci digambarkan seperti ini."

"Perawat kita sudah cukup sulit, apakah kalian benar-benar tidak membiarkan mereka mengungkapkan ketidaknyamanan mereka juga? Mereka menjalani pendidikan yang ketat, pelatihan sepanjang malam, dan menghadapi perlakuan yang tidak adil di tempat kerja. Yang kami coba lakukan hanyalah membantu mereka mengurangi pelecehan seksual di tempat kerja karena penggambaran seragam seperti ini, hanya itu yang kami minta."

"Kami perawat berada di garis depan yang ditutupi dengan masker wajah dan setelan tubuh, kalian benar-benar tidak dapat menyebut penggambaran seragam mereka seperti ini sebagai 'seni'. Jika terlihat cantik adalah prioritas, ada banyak seragam lain yang sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan seragam tenaga medis yang sedang menderita di garis depan sangat tidak pantas, apalagi saat terjadi pandemi. Jika perawat yang berjuang di garis depan tidak ingin digambarkan seperti itu, tolong hormati pendapat mereka."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru