Tak Semua Bioskop Buka, 6 Film Indonesia ini Pilih Tayang Eksklusif di Platform Streaming
pxhere.com
Film

Sejumlah film Indonesia memilih tayang di platform streaming karena situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda. Selain itu, tak semua bioskop di Indonesia kembali beroperasi.

WowKeren - Sejumlah bioskop di Indonesia mulai beroperasi di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda. Sebut saja sejumlah bioskop di DKI Jakarta yang mulai beroperasi di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun kapasitas bioskop dibatasi maksimal 25 persen dengan jarak antar tempat duduk 1,5 meter.

Di sisi lain, sejumlah film Indonesia telah memutuskan untuk tayang di platform streaming. Pengguna platform streaming seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Iflix, dan masih banyak lagi belakangan memang semakin menjamur. Situasi pandemi yang belum kondusif membuat banyak orang lebih nyaman menonton di rumah.

Sejumlah film Indonesia yang ditayangkan beberapa platform streaming bahkan belum pernah rilis di bioskop. Film Indonesia apa saja yang tayang eksklusif di platform streaming? Yuk simak beberapa di antaranya berikut ini.

(wk/nere)

1. Guru-Guru Gokil


Guru-Guru Gokil
Instagram/gurugurugokil

"Guru-Guru Gokil" mengawali film-film Indonesia untuk beralih tayang ke platform streaming. Film yang dibintangi Gading Marten tersebut sekaligus menjadi tayangan original Netflix kedua karya anak bangsa. Dalam film ini, Dian Sastro untuk pertama kalinya berperan sebagai produser.

Selain sebagai produser, Dian juga menjadi salah satu guru. "Guru-Guru Gokil" mengisahkan tentang pemuda bernama Taat (diperankan oleh Gading) yang awalnya berpikir bahwa kesuksesan sama dengan uang. Namun setelah menjadi guru pengganti di sekolah terpencil di Jawa Barat, Taat mengubah pandangannya.

2. Sabar ini Ujian


Sabar ini Ujian
mdpictures.com

Film "Sabar Ini Ujian" mengisahkan tentang Vino Bastian sebagai Sabar yang terus bangun di hari pernikahan mantan tunangannya, Astrid (Estelle Linden). Sabar sebenarnya tak mau datang ke acara pernikahan tersebut karena belum move on. Namun karena desakan sahabat-sahabatnya membuat Sabar akhirnya hadir.

Segala macam cara dilakukan Sabar agar tak terus-terusan bangun di hari pernikahan sang mantan tunangan. Akan seperti apa akhir cerita film Indonesia pertama bertema time loop tersebut? Jawabannya dapat disaksikan eksklusif di Disney+ Hotstar.

3. Bucin


Bucin
Instagram/filmbucin

Film "Bucin" sebenarnya rilis di bioskop pada Maret lalu. Namun karena pandemi COVID-19 yang mengharuskan bioskop berhenti beroperasi, "Bucin" akhirnya memilih tayang di Netflix pada 18 September lalu. Kata "Bucin" yang merupakan singkatan dari budak cinta memang kerap digunakan belakangan ini.

Empat orang yang diperankan Chandra Liow, Jovial da Lopez, Andovi Da Lopez, dan Tommy Limmm diceritakan mengikuti kelas anti bucin demi menjalani hubungan yang lebih dewasa. Namun, kelas tersebut tidak berjalan sempurna karena justru menghancurkan pertemanan dan hubungan mereka masing-masing.

4. Pelukis Hantu


Pelukis Hantu
mdpictures.com

"Pelukis Hantu" merupakan film debut Arie Kriting sebagai sutradara yang dibintangi rekan komikanya, Ge Pamungkas. Film ini mengisahkan seorang pelukis bernama Tutur (diperankan Ge) yang kehilangan pekerjaan saat sang ibu sedang sakit.

Untuk menyambung hidupnya, Tutur terpaksa menerima pekerjaan di program tayangan misteri di televisi sebagai pelukis hantu. Kejadian aneh mulai terjadi ketika Tutur menjalankan tugasnya. Tonton selengkapnya di Disney+ Hotstar.

5. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi


Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi
Instagram/screenplayfilms_id

"Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" baru mulai tayang di Netflix pada Kamis (15/10). Film yang diadaptasi dari novel best seller Boy Candra tersebut dibintangi oleh Jefri Nichol dan Aurora Ribero. Mereka masing-masing berperan sebagai Kevin dan Nara yang telah bersahabat sejak kecil.

Kevin kemudian mulai menyimpan rasa untuk Nara yang tak pernah diutarakannya. Kendati begitu, Kevin selalu setia menemani Nara dalam menghadapi jatuh bangun kisah cintanya. Namun ketika Kevin berencana menyatakan perasaan, Nara jatuh cinta pada Juned (Axel Matthew Thomas).

6. Story of Kale


Story of Kale
Instagram/bioskoponlineid

Spin off film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini", "Story of Kale" bakal tayang di bioskop online mulai 23 Oktober mendatang pukul 17:00 WIB. Penonton hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10 ribu untuk menyaksikan film yang dibintangi Ardhito Pramono tersebut selama 2x24 jam.

Kale (diperankan Ardhito) dikisahkan berhasil menyelamatkan Dinda (Aurelie Moeremans) dari hubungan toksik. Keinginan Kale untuk melindungi Dinda lambat laun berubah menjadi rasa memiliki. Sesuatu yang tak pernah Kale bayangkan hadir dalam hubungan mereka, yakni perselingkuhan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru